Bola Internasional

Hancur Lebur di Ligue 1! Ini 3 Fakta Menyedihkan dari Laga Lille vs PSG

Senin, 15 April 2019 09:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Ekspresi pemain Lille, Xeka usai mencetak gol ke gawang PSG. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Ekspresi pemain Lille, Xeka usai mencetak gol ke gawang PSG.

INDOSPORT.COM – Kejutan besar terjadi dalam pertandingan Lille vs Paris Saint-Germain (PSG) yang rupanya menyimpan sejumlah fakta menyedihkan dari laga tersebut.

Dalam lanjutan ajang sepak bola bergengsi di Prancis, Ligue 1 pekan ke-32 itu secara tak terduga PSG harus menelan kekalahan telak 1-5 dari Lille. Hasil itu pun menunda PSG untuk menggelar pesta juara Ligue 1 karena gagal mendapatkan poin yang dapat mengunci gelar.

5 gol Lille berasal dari gol bunuh diri Thomas Meunier, Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, dan Jose Fonte. Sedangkan satu-satunya gol dari PSG berasal dari aksi Juan Bernat yang tentu tidak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan telak.

Rupanya kekalahan PSG dari Lille menyimpan cerita atau fakta yang sangat menyedihkan karena hasil yang ada sangat di luar dugaan. Fakta menyedihkan apa saja?

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 fakta menyedihkan dari laga Lille vs PSG.

Untuk Pertama Kali PSG Dibobol 5 Kali Sejak 2000

Seperti yang dilaporkan oleh Opta, jumlah kebobolan PSG di laga melawan Lille yaitu mencapai 5 gol mengulangi hasil buruk di Ligue 1 pada musim 2000/01. Pada saat itu PSG juga harus kalah 1-5 dari Sedan Ardennes.

Padahal saat itu PSG diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya seperti Mauricio Pochettino, Aliou Cisse, Jay-Jay Okocha dan Nicolas Anelka. Di pertandingan melawan Lille sendiri, PSG juga diperkuat sejumlah bintang seperti Kylian Mbappe, Marco Veratti, dan Thiago Silva tapi seperti tak berdaya.

Kekalahan Terbesar PSG di Ligue 1 Sejak 2010

Kekalahan telak 1-5 yang diderita oleh PSG ternyata menjadi marjin yang sangat besar setidaknya sejak 2010. Terakhir kali PSG kalah telak dengan marjin 4 gol saat musim 2010 di mana pada saat itu PSG dibantai Grenoble 0-4.

PSG saat itu diperkuat oleh sejumlah bintang seperti Gregory Coupet, Mamadou Sakho, dan Claude Makalele tapi tak berdaya di hadapan Grenoble. Musim itu sendiri PSG memang belum sebesar sekarang karena saat itu mereka mengakhiri musim di posisi ke-13.

Kekalahan Terbesar di Semua Kompetisi Setelah Melawan Barcelona

Selain menjadi kekalahan telak terbesar di Ligue 1 sejak 2010, ternyata skor telak 1-5 menjadi yang terburuk kedua di semua kompetisi. Kekalahan terburuk pertama PSG dalam kurun waktu 10 tahun terakhir di semua kompetisi adalah saat kalah dari Barcelona 1-6 di Liga Champions.

Kekalahan itu terjadi di leg kedua 16 besar Liga Champions, PSG harus bertekuk lutut 1-6 di Camp Nou oleh Barcelona. Padahal di leg pertama, PSG sempat berhasil membantai 4-0 di kandangnya sendiri atas Barcelona.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Lille dan PSG di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%