Liga Indonesia

Ikut Turnamen Singapura, Persib Bandung 1 Grup dengan 2 Klub Eropa Ini

Senin, 15 April 2019 12:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Indonesia level junior, Persib Bandung U-16 satu grup dengan dua klub asal Eropa usai mengikuti turnamen di Singapura yang bernama JSSL Profesional Academy 2019.

Persib U-16 tergabung dalam Grup B bersama empat kontestan lainnya, yakni Valencia (Spanyol), Fulham (Inggris), Johor Darul Ta'zim (Malaysia), dan Urawa Reds (Jepang).

Menghadapi lawan dari Eropa dan Asia, pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman mengatakan timnya tak akan gentar. Ia tak ingin para pemainnya kalah sebelum berperang. 

"Mau melawan tim apapun, tak apa-apa, akan kami hadapi. Sejak awal, tujuan kami ikut turnamen ini memang, agar pemain mendapat pengalaman berharga," ujar Imam dinukil laman resmi klub.

© Gregorius Aditya Katuk/Persib.co.id
Skuat Persib Bandung U-16. Copyright: Gregorius Aditya Katuk/Persib.co.idSkuat Persib Bandung U-16.

Imam juga yakin kalau pemain Persib U-16 bakal tampil semaksimal mungkin dan berupaya tampil tanpa beban di ajang JSSL Profesional Academy 2019. Sebab mereka masih dalam tahap berkembang.

"Yang penting pemain mengalami perkembangan tidak hanya dari segi teknik tapi juga dalam hal kepercayaan diri," paparnya.

Jumlah peserta JSSL Profesional Academy 2019 ini sebanyak 10 tim yang terbagi ke dalam dua grup. Dari setiap grup, akan ada empat tim terbaik yang bakal lolos ke perempatfinal Cup Tournament.

Terus Ikuti Update Persib Bandung U-16 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

239