Liga Indonesia

Striker Jebolan Timnas Indonesia U-23 Layak dinobatkan Jadi Sang Spesialis Derby Jatim

Senin, 15 April 2019 14:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Persebaya di menit 69. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Persebaya di menit 69.

INDOSPORT.COM - Ahmad Nur Hardianto disebut-sebut sebagai striker Arema FC spesialis Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, dengan konsisten mencetak gol pada setiap laga menjamu Persebaya Surabaya, Senin (15/04/19).

Torehan individu itu tak lepas dari performa konsistennya setiap kali Arema FC menjamu Persebaya. Hebatnya, sumbangan gol eks bomber Persela Lamongan itu berujung dengan kemenangan saat laga home di Stadion Kanjuruhan.

"(Menghadapi Persebaya) adalah harga diri. Jadi, jangan sampai kalah," cetus Ahmad Nur Hardianto.

"Apalagi, bermain di depan Aremania. Harus menang," striker jebolan Timnas U-23 proyeksi Sea Games Kuala lumpur tahun 2017 itu menambahkan.

Sepasang gol di laga home pada laga derby paling bergengsi di Jawa Timur itu dimulai dari kompetisi Liga 1. Hardianto bahkan menjadi pahlawan kemenangan tim Singo Edan lewat golnya di menit 70, 6 Oktober 2018 yang lalu.

Hal serupa juga diulanginya saat menjamu Persebaya pada leg kedua final Piala Presiden. Bedanya, gol Hardianto di menit 43 dilengkapi oleh lesakan Riky Kayame di ujung pertandingan.

"Prinsipnya, bagi saya sekecil apa pun peluangnya, harus dimanfaatkan menjadi gol," tandasnya.

Uniknya, ukiran itu tidak berlanjut kala Hardianto melakoni Derby Jatim melawan tim selain Persebaya. Bahkan, dia tidak berkutik kala diandalkan Arema FC dalam Kekalahan 0-1 oleh Persela Lamongan di laga kedua Grup E, awal Maret lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT