Liga Champions

Jelang Barcelona vs Man United, De Gea: Kami Harus Banyak Berbenah!

Senin, 15 April 2019 13:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Ekspresi David De Gea, kiper Manchester United Copyright: © getty images
Ekspresi David De Gea, kiper Manchester United

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United, David De Gea menyatakan bahwa masih banyak yang harus dibenahi oleh timnya jika ingin menang dari Barcelona di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) mendatang.

Di leg pertama, Setan Merah tak mampu memetik kemenangan usai kalah 0-1 dari gol bunuh diri yang dicatat oleh Luke Shaw di menit ke-12. Selain itu Blaugrana juga lebih menguasai jalannya pertandingan dibandingkan oleh sang tim tuan rumah.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir dan menjadi penurunan performa yang ditujukan oleh skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski Man United baru saja berhasil menaklukan West Ham United dengan skor akhir 2-1, namun menurut De Gea kemenangan itu tak ada artinya.

Bagi kiper asal Spanyol tersebut timnya tidak bermain dengan baik dan harus berbenah untuk meningkatkan gaya permainan demi bisa kembali melakukan comeback seperti saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Saya pikir di laga melawan West Ham kami tak bermain bagus, jadi kami harus membenahi banyak hal untuk persiapan saat berhadapan dengan Barcelona nanti,” tutur De Gea, dilansir dari berita sport di Mirror.

“Ini tantangan besar dan akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Maka dibutuhkan peningkatan besar yang harus dilakukan oleh tim,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Barcelona tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Manchester United di kompetisi sepak bola Eropa. Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan skor kacamata 0-0 pada April 2008.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT