Liga Champions

Jelang Lawan Barcelona, Solskjaer 'Buang' Final Liga Champions 1998/99

Senin, 15 April 2019 16:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou untuk leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou untuk leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin kenangannnya di Camp Nou saat memenangkan Liga Champions 1998/99 membayangi para pemain Manchester United saat bertandang ke markas Barcelona, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Manchester United harus berusaha ekstra meraih tiket babak semifinal Liga Champions 2018/19 setelah meraih hasil buruk pada leg pertama perempatfinal di Old Trafford tempo hari. Mereka kalah 0-1 akibat kesalahan fatal Luke Shaw yang mencetak gol bunuh diri.

Kini berganti tandang ke Cam Nou, kejayaan Liga Champions 1998/99 membuat para pemain sepak bola dan suporter Manchester United sedikit lebih bersemangat. Akan tetapi, Solskjaer enggan larut terlalu dalam karena zaman telah lama berganti.

“Itu kan melawan Bayern Munchen dan saat itu pun babak final, jadi semuanya berbeda,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari laman berita olahraga The Independent.

Solskjaer sama sekali tidak mendongeng apa pun soal kisah manisnya di Camp Nou tersebut kepada para pemain Manchester United. Alih-alih mengingat momen bertahun-tahun lalu, ia lebih memilih belajar dari momen kebangkitan mereka belum lama ini.

Mereka sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar, serta bermain bagus melawan Juventus ketika berada di fase penyisihan grup. Ia juga yakin para pemainnya sudah cukup berpengalaman melakoni laga tandang.

“Apa yang kami peroleh saat melawan PSG menciptakan kepercayaan diri yang luar biasa karena itu mungkin pengalaman terbaik mereka setelah bertahun-tahun. Mungkin mereka juga akan mengharapkan hal serupa nanti di Camp Nou,” tambahnya.

Meski Barcelona lebih diunggulkan, Solskjaer tidak goyah. Menurutnya, anak-anak asuhnya sudah mampu mengimbangi permainan Lionel Messi dkk pada leg pertama, hanya saja pada waktu itu keberuntungan berpihak kepada mereka. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%