Bola Internasional

Kalah dari Lille, Mbappe Sebut PSG Seperti Tim Amatir

Senin, 15 April 2019 14:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Kylian Mbappe saat berusaha mengejar bola di laga Lille vs Paris Saint-Germain. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Kylian Mbappe saat berusaha mengejar bola di laga Lille vs Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Bintang muda klub sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengkritik pola permainnan timnya saat kalah memalukan dari OSC Lille pada lanjutan Ligue 1 Prancis 2018/19, Senin (15/04/19) dini hari WIB.

Pada laga Ligue 1 Prancis 2018/19 pekan ke-32 yang berlangsung di Stadd Pierre Mauroy, kandang Lille, PSG harus menunda pesta juara mereka setelah menyerah dari Lille dengan skor 1-5. Menanggapi kekalahan itu,Mbappe mengaku kecewa dengan performa PSG jelang menutup musim dengan gelar juara.

"Kami harusnya bisa menjadi juara setelah pertandingan tadi malam, namun nyatanya kami kalah. Kekalahan ini tidak normal, kalah itu biasa namun jika kalah hinggal kebobolan tiga sampai lima gol itu akan menghilangkan citra tim," kata Mbappe dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

Disamping itu, pemain sepak bola berusia 20 tahun tersebut juga memuji Lille karena bisa menampilkan perlawanan untuk PSG. Bahkan ia menyebut timnya sendiri sebagai klub amatir malam tadi. Mbappe juga menyatakan harus bangkit di pertandingan dan tidak ingin terbebani dengan kekalahan ini.

"Lille adalah tim yang bagus, saya ucapkan selamat untuk mereka atas kemenangan ini. Mereka mempunyai suporter yang militan di dalam stadion yang indah. Harusnya kami bermain dengan cara bermain kami yang seperti biasa," ungkap mantan pemain sepak bola AS Monaco tersebut.

"Kekalahan ini adalah murni kesalahan kami. Kami harus segera membenahinya. Sepak bola itu dimainkan di lapangan, bukan di mulut. Malam tadi kami bermain seperti klub amatir. Selanjutnya kami akan kembali fokus, saya pikir kami harus berhenti kalah seperti malam ini." pungkas Mbappe.

Kebobolan lima gol ini menjadi yang pertama untuk PSG sejak musim 2019/20 lalu. Walaupun begitu klub asuhan Thomas Tuchel ini masih berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis 2018/19, dengan selisih 17 poin dari peringkat kedua, Lille.

Berikutnya PSG akan melakoni laga melawan Nantes pada Kamis (18/4/19) WIB. Jika mereka berhasil menang itu berarti Neymar dkk akan mengunci gelar Ligue 1 Prancis musim 2018/19.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM