Liga Champions

Lawan Barcelona di Liga Champions, Manchester United akan Diuntungkan Wasit Ini

Senin, 15 April 2019 14:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© SL Benfica
Felix Brych, wasit pengartu merah Cristiano Ronaldo di Liga Champions 2018/19 vs Valencia. Copyright: © SL Benfica
Felix Brych, wasit pengartu merah Cristiano Ronaldo di Liga Champions 2018/19 vs Valencia.

INDOSPORT.COM - Wasit Jerman, Felix Brych ditugaskan UEFA untuk mengawasi leg kedua babak perempatfinal Liga Champions antara Barcelona vs Manchester United di Camp Nou pada Rabu (17/04/19).

Dilansir dari berita sports, AS, Brych, sebelumnya bertanggung jawab dalam pertandingan antara Ajax Amsterdam vs atas Real Madrid di babak 16 besar, yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Ajax.

Memang sebelumnya Brych juga pernah memimpin pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2015/16. Barca berhasil unggul dengan skor 2-1.

Rekor Barcelona dalam pertandingan yang dipimpin Brych tak bisa disebut sempurna. Pada musim 2014/15, dirinya juga memimpin laga, dimana Barcelona menang atas Manchester City dengan skor 2-1.

Namun, dalam tiga pertandingan sebelumnya Barcelona juga meraih hasil buruk. Di musim 2013/14, Barcelona hanya meraih hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan Atletico di babak perempat final.

Kemudian di musim yang sama, mereka juga bermain imbang 1-1 kontra AC Milan di babak penyisihan grup. Saat melawan Chelsea di Semifinal Liga Champions 2011/12, mereka kalah 1-0.

Tentu saja situasi ini cukup menguntungkan bagi Manchester United yang telah tertinggal di leg pertama pekan lalu, dengan skor 1-0, berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Sementara itu, wasit asal Prancis, Clement Turpin ditunjuk untuk mengawasi pertandingan di leg kedua antara Juventus berhadapan dengan Ajax di Turin. Di leg pertama, kedua tim mendapatkan hasil imbang 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT