Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Robertson Terpeleset, Klopp Buka Suara

Senin, 15 April 2019 12:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Andrew Robertson terpeleset pada laga Liverpool vs Chelsea, Minggu (14/04/19) malam. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Andrew Robertson terpeleset pada laga Liverpool vs Chelsea, Minggu (14/04/19) malam.

INDOSPORT.COM - Andrew Robertson, sempat membuat publik tuan rumah was-was karena terpeleset pada laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield Stadion, Minggu (14/04/19) malam.

Seperti yang diketahui, insiden Robertson ini sangat mirip dengan momen terpelesetnya Steven Gerrard pada 2014. Saat itu, Liverpool masih bersaing dengan Manchester City untuk perebutan gelar Premier League. Dan di laga melawan Chelsea, Gerrard melakukan blunder fatal.

Legenda Liverpool tersebut terpeleset saat mengontrol bola dari Mamadou Sakho hingga akhirnya diserobot oleh Demba Ba yang berujung gol.

Berkat blunder tersebut, harapan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim 2013/14 pun pupus di tengah jalan. Nah kali ini, insiden terpelesetnya Gerrard kembali terulang di laga melawan Chelsea.

Adalah Robertson yang terlihat melakukan blunder konyol pada menit ke-83. Bek kiri asal Skotlandia ini, kehilangan keseimbangan saat membawa bola dan akhirnya terpeleset. Namun beruntung, blunder yang dilakukan Robertson tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Gonzalo Higuain.

Alhasil, Liverpool berhasil menumbangkan Chelsea di era Jurgen Klopp untuk pertama kalinya dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-51 dan Mohamed Salah pada menit ke-53.

Sementara itu, Klopp sendiri kemudian buka suara terkait insiden terpelesetnya Robertson. Menurutnya, hal itu tidak perlu dipermaslahkan.

"Robertson terpeleset dan setelah itu tidak terjadi apa-apa. Jadi itu bukan sebuah masalah," kata Klopp dikutip dari situs berita olahraga Metro Sport.

Sementara itu, berkat kemenangan dari Chelsea, Liverpool kembali berada di pemuncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 85 poin. Sedangkan Chelsea kini ada di posisi ke-4 klasemen yang mengumpulkan 66 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM