Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea, Salah: Harus Menang 4 Kali Agar Bisa Juara

Senin, 15 April 2019 09:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan bahwa timnya menargetkan empat kemenangan di laga sisa Liga Primer Inggris untuk memastikan titel juara.

Hal ini ia utarakan setelah mencetak satu gol jarak jauh ke gawang Kepa Arrizabalaga untuk membantu timya mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 pada Minggu (14/04/19).

Liverpool akan menghadapi lawan yang tergolong mudah, yakni Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

“Saya pikir, ini hal yang sangat mungkin,” ungkap Salah dilansir dari laman Sky Sports News ketika ditanya mengenai kemungkinan timnya mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris selama 30 tahun.

"Kita hanya perlu fokus dengan sisa pertandingan yang ada sambil berharap Man City terpeleset. Jujur, saya selalu ikuti hasil pertandingan dari City."

"Tujuannya adalah agar saya dan tim bisa saling memberikan motivasi dan memberikan kita semangat. Kita harus terus mendapatkan poin, terus mencetak gol, karena saya tahu apa yang akan Man City dapatkan," tambahnya.

Liverpool yang memuncaki klasemen sementara masih bersaing ketat dengan Manchester City di peringkat kedua. The Reds mengumpulkan 85 poin dari 34 pertandingan, unggul dua poin dari The Citizens yang baru menjalani 33 pertandingan.

Sesaat sebelum partai Liverpool melawan Chelsea, Man City berhasil memenangkan laga tandang melawan Crystal Palace dengan skor 3-1. Dua gol Raheem Sterling dan lesakan Gabriel Jesus sudah cukup untuk menaklukkan klub asuhan Roy Hodgson.

Man City sendiri akan menghadapi lawan yang lebih berat dibandingkan Liverpool, yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam dua laga selanjutnya.

Salah kemudian menambahkan bahwa ia selalu mengikuti perkembangan Man City. Pemain asal Mesir itu berpendapat bahwa kemenangan klub asuhan Pep Guardiola tersebut dapat memacu timnya untuk tampil lebih baik lagi.

Namun, sebelum melanjutkan partai sisa Liga Primer Inggris, Salah dan kawan-kawan akan terlebih dahulu menuntaskan leg kedua perempatfinal Liga Champions pada Kamis (18/4/19). Mereka akan bertandang ke Estadio Do Dragao, markas FC Porto.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%