Liga Inggris

Pilu, Liverpool Turut Peringati Tragedi Hillsborough

Senin, 15 April 2019 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Minute of Silence mengenang tragedi Hillsborough sebelum laga Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Minute of Silence mengenang tragedi Hillsborough sebelum laga Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liverpool turut memberikan penghormatan kepada korban tragedi Hillsborough yang terjadi pada 15 April 1989 silam.

Melalui sebuah postingan di akun Twitter, The Reds mengenang peringatan 30 tahun tragedi nahas yang telah menewaskan 96 orang penggemar Liverpool.

Insiden tersebut berlangsung saat pertandingan semifinal Piala FA di mana Liverpool melawan Nottingham Forest di markas Sheffield Wednesday.

Penonton yang membludak serta rivalitas yang tinggi berujung bencana. Sebanyak 766 orang mengalami luka-luka dan 96 tewas yang menjadikan tragedi tersebut sebagai salah satu kejadian paling kelam dalam dunia sepak bola.

Kejadian 30 tahun silam itu masih menyisakan kesedihan terutama bagi Liverpool yang harus rela kehilangan para fans setianya. Pihak manajemen klub tentunya turut memberikan penghormatan sebagai bentuk kepedulian atas kejadian pilu ini.

“30 tahun yang lalu hari ini, 96 anak-anak, wanita dan pria kehilangan nyawa di Hillsborough. Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak tragedi dan 96 penggemar yang tewas tidak akan pernah kami lupakan,” cuit @LFC.

Sebelumnya juga terdapat momen haru di laga lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris antara Liverpool vs Chelsea yang berakhir dengan skor 2-0, Minggu (14/04/19).

Duel sengit yang berlangsung di stadion Anfield itu juga sempat mengheningkan cipta selama 30 detik dan para penggemar juga membuat koreo yang bertuliskan “30 Years” dan “96”. Terdapat juga deretan karangan bunga sebagai wujud peringatan insiden 30 tahun tersebut.

Kemenangan yang ditorehkan oleh tim besutan Jurgen Klopp membuat mereka terus kokoh dipuncak klasemen dengan mengemas 85 poin, selisih dua angka dari Manchester City yang berada diperingkat kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT