Liga Inggris

3 Fakta Luar Biasa Usai Arsenal Geser Manchester United di Klasemen Liga Inggris

Selasa, 16 April 2019 07:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM - Arsenal baru saja memainkan pertandingan lanjutan mereka di Liga Primer Inggris menghadapi Watford yang berakhir dengan kemenangan 0-1, Selasa (16/04/19) dini hari tadi.

Ya, Arsenal memang baru melakoni laga lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris karena mereka sebelum akhir pekan harus menghadapi Napoli di babak perempatfinal Liga Europa 2018/19.

Menurunkan kekuatan penuh, tim asuhan Unai Emery mencetak keunggulan pada menit ke-10 berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah itu, tidak ada gol lagi yang terjadi.

Kemenangan tipis ini ternyata cukup untuk Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris menggeser Manchester United dan Chelsea.

Namun, di balik tiga poin yang baru saja diraih oleh Arsenal, INDOSPORT sudah menemukan setidaknya tiga fakta yang harus Anda simak di bawah ini.

1. Rekor Tak Terkalahkan Arsenal

Arsenal punya rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, jika mereka sudah unggul sejak babak pertama. Dengan rincian 18 kemenangan dan hanya sekali imbang.

Terakhir kali kalah dengan mencatat keunggulan di babak pertama, Arsenal mengalaminya saat menghadapi Watford pada bulan Oktober 2017 lalu.

2. Clean Sheet Arsenal

Selanjutnya adalah, untuk pertama kalinya, Arsenal clean sheet atau tidak kebobolan untuk pertama kalinya di laga tandang Liga Primer Inggris.

Pada 15 pertandingan tandang sebelumnya, tim asuhan Unai Emery selalu kebobolan. Namun, menang di markas Watford dini hari tadi, mengubah segalanya.

3. Gol Pertama Aubameyang

Terakhir ada fakta individual dari Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak gol ke gawang Watford di pertandingan dini hari nanti.

Gol tadi merupakan yang pertama untuk Aubameyang saat tampil di laga tandang Arsenal sejak Boxing Day (vs Brighton). Tujuh pertandingan tandang di semua kompetisi tanpa mencetak gol, sudah diakhiri Aubameyang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT