Liga Indonesia

Apa Kabar 4 Pemain Asing yang Dicampakkan Persib Bandung?

Selasa, 16 April 2019 20:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jonathan Bauman saat masih mengenakan seragam Persib Bandung. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jonathan Bauman saat masih mengenakan seragam Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung ternyata pernah mencampakan alias tak memperpanjang sederet pemain asing dan bagaimana kabar mereka sekarang?

Pemain-pemain asing yang dilepas Persib Bandung bisa dari berbagai macam faktor pertimbangan yang berbeda-beda entah cedera atau kurang memberikan kontribusi.

Berdasarkan catatan yang dikumpulkan pemain asing yang direkrut Persib Bandung memang begitu banyak. Akan tetapi pembahasan kali ini hanya merujuk sejak Liga 1 2017 saja.

Meski begitu beberapa pemain asing yang dicampakan Persib memilih untuk mencari peruntungan di klub lain entah di Indonesia ataupun di luar negeri.

Lantas bagaimana nasib para pemain asing Persib yang dicampakan sekarang? Berikut INDOSPORT sajikan empat legiun yang dilepas Maung Bandung.

1. Oh In-Kyun

© Aarif Rahman/INDOSPORT
Geolandang serang Persib Bandung, Oh In-Kyun. Copyright: Aarif Rahman/INDOSPORTGeolandang serang Persib Bandung, Oh In-Kyun.

Gelandang asal Korea Selatan Oh In-Kyun sempat direkrut Persib pada awal Liga 1 2018 lalu. Dirinya didatangkan untuk menjadi pengatur serangan Maung Bandung.

Akan tetapi selama semusim bermain, Persib tak memperpanjang kontraknya. Oh In-Kyun pun akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari Persipura Jayapura untuk Liga 1 2019.

2. Jonathan Bauman

© INDOSPORT/Arif Rahman
Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanJonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija.

Kemudian ada striker asing asal Argentina Jonathan Bauman yang sempat membela Persib Bandung pada ajang Liga 1 2018 lalu di bawah asuhan Mario Gomez.

Akan tetapi duel Bauman dengan Ezechiel sempat pecah dan ribut di salah satu pertandingan Liga 1 2018. Bauman pun akhirnya dilepas dan kini ia bermain untuk Kedah FA di Liga Super Malaysia.

3. Michael Essien

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Kemudian ada Michael Essien yang didatangkan Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017 lalu. Kedatangannya pun membuat heboh jagat penggemar sepak bola.

Essien sempat dikontrak dua musim. Akan tetapi pada Liga 1 2018 ia tak banyak memberikan kontribusi seperti musim lalu lantaran dibekap cedera dan akhirnya dilepas.

Kini Essien dikabarkan berlabuh ke klub Liga Azebaizan FK Sabail. Namun debutnya di sana malah gagal mengantarkan kemenangan.

4. Shohei Matsunaga

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC.

Terakhir ada gelandang asal Jepang Shohei Matsunaga yang sempat membela Persib Bandung pada Liga 1 2017 lalu. Dirinya diminta untuk menjadi kreator lapangan tengah Maung Bandung.

Akan tetapi Shohei Matsunaga hanya bertahan semusim di Persib. Padahal performanya cukup baik namun manajemen memiliki pertimbangan lain akan melepas Shohei.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

37