Liga Champions

Barcelona vs Manchester United: Valverde Bawa Kabar Bahagia Soal Messi

Selasa, 16 April 2019 19:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© as
Valverde mengatakan Lionel Messi sudah bisa bermain di laga Barcelona vs Manchester United dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © as
Valverde mengatakan Lionel Messi sudah bisa bermain di laga Barcelona vs Manchester United dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengkonfirmasikan bahwa Lionel Messi siap untuk bermain pada leg kedua Liga Champions 2018/19 antara Barcelona vs Manchester United.

Setelah unggul 1-0 dalam leg pertama di Old Trafford pada 11 April 2019 lalu, kini Barcelona menyandang status tuan rumah di Camp Nou.

Meski berhasil meraih kemenangan, dalam laga leg pertama itu sendiri Barcelona pulang dengan rasa khawatir lantaran Lionel Messi sempat mengalami cidera yang membuatnya berdarah usai bertubrukan dengan Chris Smalling.

Akibat kejadian di Old Trafford tersebut, Messi sampai harus absen dalam pertandingan Huesca vs Barcelona di LaLiga 2018/19. Namun, kondisi Messi dikabarkan sudah membaik dan bisa kembali bermain dalam pertandingan melawan tim Setan Merah di Liga Champions.

Dilansir dari situs berita olahraga Bleacher Report, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa pemain berjuluk La Pulga itu sudah bisa tampil.

"Messi baik-baik saja (setelah mengalami luka di hidungnya pada leg pertama minggu lalu). Dia sudah bisa bermain," ujar pelatih sepak bola berkebangsaan Spanyol itu.

Dengan tampilnya Messi pada leg kedua melawan Manchester United dini hari nanti, Barcelona akan semakin kuat dan percaya diri. Apalagi, mereka juga bermain di kandang sendiri, Camp Nou.

Kehadiran Messi jelas akan membantu Barcelona menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih, di Liga Champions 2018/19 ini, Messi tercatat sudah mencetak 8 gol dan 3 assists dari 7 penampilan.

Bila berhasil meraih kemenangan, Blaugrana berpeluang untuk meningkatkan prestasi musim lalu yang hanya terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan AS Roma.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM