Liga Champions

Rekor Mengerikan Barcelona di Kandang Jelang Laga Melawan Man United

Selasa, 16 April 2019 15:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© footyrenders.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Barcelona di Camp Nou Copyright: © footyrenders.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Barcelona di Camp Nou

INDOSPORT.COM – Laga babak perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19) dini hari nanti dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya, sang tuan rumah punya rekor fantastis di kandang sendiri.

Dari 30 pertandingan kandang terakhir di ajang Liga Champions, Barcelona tidak pernah mengalami kekalahan. Rekor kandang Blaugrana di kompetisi elit Benua Biru itu adalah 27 kali menang dan tiga kali hasil imbang.

Laga kandang terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan di Liga Champions 2018/19 adalah ketika menggulung wakil Prancis Olympique Lyon dengan skor telak 5-1.

Rekor Barcelona di Camp Nou semakin mengerikan karena mereka tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir fase gugur Liga Champions.

Terakhir kali Barcelona mengalami kekalahan di Camp Nou dalam fase knock-out Liga Champions adalah ketika mereka ditaklukkan Bayern Munchen dengan skor 0-3 musim 2012/13 lalu.

Catatan impresif Barcelona apabila bermain di rumah sendiri tentu menjadi tantangan berat bagi skuat Manchester United. Apalagi, Setan Merah punya rekor buruk jika bertemu wakil Spanyol di ajang antar klub Eropa.

Dari 16 pertemuan terakhir dengan wakil LaLiga Spanyol di kompetisi antar klub Eropa, Man United hanya mampu menang dua kali. Sisanya adalah enam hasil imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

Kunjungan terakhir Manchester United ke Camp Nou terjadi pada partai semifinal kompetisi Liga Champions musim 2007/08 lalu. Kala itu, laga Barcelona vs Manchester United berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Seperti diketahui, Manchester United harus mengejar defisit satu gol di Camp Nou nanti. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Kamis (11/04/19) lalu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menyerah 0-1 dari Barcelona lewat gol bunuh diri yang dicetak Luke Shaw pada menit ke-12.

Terus Ikuti Berita Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

532