Liga Champions

Juventus vs Ajax: Allegri Justu Waspadai Pemain Barcelona

Selasa, 16 April 2019 13:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM – Kondisi pemain sepak bola Frenkie de Jong masih meragukan jelang laga perempatfinal Liga Champions antara Juventus vs Ajax di Allianz Stadium, Rabu (17/04/19) dini hari WIB nanti.

Meski begitu, Massimiliano Allegri tetap mewaspadai pemain yang musim depan akan bergabung dengan Barcelona tersebut.

Seperti kita ketahui, Frenkie de Jong saat ini berstatus sebagai pemain Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu, namun belum resmi bergabung dengan La Blaugrana karena langsung dipinjamkan ke klub asalnya, Ajax Amsterdam.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga Juventus vs Ajax, Senin (15/04/19) kemarin, Allegri tak mau berspekulasi dengan kondisi terakhir Frenkie De Jong yang merupakan pemain andalan Ajax. Pelatih Juventus itu tetap menaruh perhatian pada De Jong.

“Jika De Jong bermain besok, maka kami akan memberinya tekanan. Kami ingin menang dan lolos ke fase selanjutnya. Pertandingan besok akan menjadi laga yang menguras fisik,” ujar Allegri dilansir dari kanal berita olahraga Football Italia.

Sebelumnya, De Jong mengalami cedera ketika Ajax menghadapi Excelsior pada lanjutan kompetisi sepak bola Eredivisie pekan lalu.

Dalam laga yang dimenangi Ajax dengan skor 6-2 tersebut, De Jong mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-28.

Terkait kondisi terakhir De Jong, Eric ten Hag selaku pelatih Ajax mengungkapkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu masih meragukan untuk laga kontra Juventus. Namun ia berharap De Jong bisa fit menjelang pertandingan.

“Kondisi De Jong masih meragukan. Kami akan melihatnya lagi setelah latihan,” ungkap Ten Hag.

Seperti diketahui, pertemuan Ajax kontra Juventus pada leg pertama di Johan Cruyff ArenA berakhir sama kuat 1-1. Gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-45.

Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh David Neres selang satu menit setelah gol Ronaldo.

Terakhir kali Ajax bertandang ke markas Juventus adalah tahun 2004 silam pada fase grup Liga Champions 2004/05.

Pada laga yang waktu itu masih dihelat di Stadion Delle Alpi, Ajax harus mengakui keunggulan tuan rumah Juventus melalui gol tunggal Marcelo Zalayeta pada menit ke-15.

Terus Ikuti Berita Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%