Liga Champions

Juventus vs Ajax: Cristiano Ronaldo, Si Raja Gol di Fase Gugur Liga Champions

Selasa, 16 April 2019 10:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo di laga Liga Champions, Juventus vs Atletico Madrid, Selasa (12/03/19). Copyright: © Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo di laga Liga Champions, Juventus vs Atletico Madrid, Selasa (12/03/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Juventus vs Ajax ternyata berpeluang besar untuk Cristiano Ronaldo mengamuk, yakni mencetak satu atau dua gol.

Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Juventus vs Ajax akan dimainkan di Allianz Arena, Rabu (17/04/19) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Juventus sendiri tidak harus memenangkan pertandingan dini hari nanti, hasil imbang tanpa gol saja sebenarnya sudah meloloskan mereka ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Pasalnya, mereka berhasil menahan imbang Ajax di Belanda pada leg pertama perempatfinal Liga Champions dengan skor 1-1. Yang artinya mereka sudah unggul agregat gol dan hanya perlu hasil imbang tanpa gol.

Namun, hasil imbang tanpa gol nampaknya tidak akan terjadi di pertandingan Juventus vs Ajax dini hari nanti. Ya, karena Cristiano Ronaldo akan kembali dimainkan sejak menit pertama usai diistirahatkan di laga Serie A Italia akhir pekan lalu.

Dengan adanya Ronaldo sejak menit pertama pertandingan Juventus vs Ajax, kemungkinan bintang Timnas Portugal itu mencetak satu atau dua gol sangatlah besar.

Kemungkinan tersebut sangat besar karena Cristiano Ronaldo ternyata merupakan Raja Gol di babak gugur, mulai dari babak 16 besar, perempatfinal, semifinal hingga final Liga Champions sepanjang sejarah.

Dikumpulkan oleh INDOSPORT dari Transfermarkt, Ronaldo sejauh ini menjadi Raja Gol babak gugur Liga Champions dengan mengumpulkan sebanyak 64 gol.

Gol Cristiano Ronaldo di Babak Gugur Liga Champions

© Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images Copyright: Koji Watanabe/Getty ImagesSelebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images

Kita bahas dari babak perempatfinal, semifinal hingga final Liga Champions sepanjang sejarah, berapa total torehan gol yang sudah diukir oleh Cristiano Ronaldo.

Mulai dari babak 16 besar Liga Champions yang pernah diikuti oleh Ronaldo, sebanyak 30 penampilan di babak gugur ini, dia sudah berhasil mencetak sebanyak 23 gol, termasuk hattrick ke gawang Atletico Madrid musim ini.

Babak perempatfinal lebih mengerikan lagi, Cristiano Ronaldo telah mencetak sebanyak 24 gol dari total 24 pertandingan babak 8 besar yang sudah dia lakoni selama berkarier, juga satu gol ke gawang Ajax di leg pertama.

Sementara untuk babak semifinal, Ronaldo juga berhasil mencetak 13 gol dalam 21 penampilannya di babak penentuan siapa yang lolos ke final Liga Champions.

Lalu di partai pamungkas Liga Champions, Ronaldo juga ternyata sangat subur dengan mencetak empat gol dalam enam pertandingan final di sepanjang sejarah kompetisi ini.

Dengan sejarah mencatat Ronaldo sebagai top skorer Liga Champions sepanjang sejarah, Ajax tentu harus hati-hati di pertandingan dini hari nanti. Apalagi, Ronaldo tentu berambisi mengejar gelar top skorer Liga Champions musim ini.

Sekadar informasi, Ronaldo sejauh ini sudah mencetak lima gol, hanya selisih tiga gol dari Lionel Messi yang sudah mengantongi delapan gol di puncak top skorer sementara Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%