In-depth

Barcelona vs Manchester United: Pembuktian Pogba di Tengah Rumor Kembali ke Juventus

Selasa, 16 April 2019 09:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Quality Sport Images/Getty Images
Paul Pogba dalam laga Liga Champions Manchester United vs Barcelona, Rabu (10/04/19). Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Paul Pogba dalam laga Liga Champions Manchester United vs Barcelona, Rabu (10/04/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Barcelona vs Manchester United akan menjadi ajang pembuktian Paul Pogba di tengah rumor kembali ke Juventus.

Ya, Manchester United akan segera melakoni laga krusial menghadapi Barcelona di leg kedua perempatfinal Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (17/04/19) dini hari nanti.

Pasalnya, Manchester United harus menelan pil pahit usai tumbang 2-0 dari Barcelona di leg pertama perempatfinal Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/04/19) pekan lalu.

Jika ingin lolos, Manchester United pun tidak boleh kebobolan satu gol pun dan harus menang dengan margin sedikitnya tiga gol di markas Barcelona.

Meski terlihat mustahil, Manchester United masih punya peluang untuk melakukannya. Dengan kehadiran bintang mereka, Paul Pogba yang diharapkan tampil maksimal di laga dini hari nanti.

Rumor Transfer Pogba Balik ke Juventus

Pogba sendiri tentu bakal habis-habisan untuk menunjukkan kemampuannya di tengah rumor transfer yang kini menyelimuti masa depannya di Manchester United.

Gelandang Timnas Prancis ini memang dikaitkan dengan kembali ke Juventus dan bahkan juga dirumorkan ke Real Madrid, yang musim depan akan kembali dibangun oleh Zinedine Zidane.

Pogba pun sudah memberikan komentarnya terkait spekulasi masa depannya di musim mendatang. Dirinya merasa senang bermain untuk Manchester United.

"Untuk sekarang, saya ada di Manchester. Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Sekarang saya di Manchester dan saya merasa senang," ucap Pogba kepada Sky Sports beberapa waktu lalu.

Manchester United dan Paul Pogba

Manchester United sendiri merupakan klub yang cukup spesial untuk Paul Pogba. Ya, Pogba usia 16 tahun berangkat dari klub gurem Prancis, Le Havre U-19 untuk bergabung akademik Manchester United U-18 pada musim panas 2009 silam.

Dia menapaki semua level usia hingga promosi ke skuat senior Manchester United pada awal tahun 2012, saat dirinya berusia 19 tahun. Namun, tidak sampai semusim, dirinya yang tak mendapat kesempatan tampil, menerima pinangan Juventus pada musim panas 2012.

Selama empat musim di Juventus, Pogba pun menunjukkan bakat sesungguhnya dengan membantu Si Nyonya Tua menyabet empat gelar Serie A Italia secara beruntun.

Oleh karena alasan tersebut, Manchester United ngotot memulangkannya lagi ke Old Trafford pada musim panas 2016 lalu. Pogba pun langsung mendapat tempat utama di Old Trafford.

Namun, seiring jalannya musim 2018/19 ini, Pogba pun kembali diterpa rumor transfer, kembali ke Juventus dan juga diminati oleh Real Madrid. Hal ini nampaknya membuat fans Manchester United sedang harap-harap cemas.

Sesuai dengan perkataan Pogba di atas yang mengaku dirinya merasa senang di Manchester United, tentu fans Setan Merah perlu pembuktian bahwa sang pemain tidak akan kemana-mana.

Laga krusial seperti Barcelona vs Manchester United, mengejar defisit dua gol pun dirasa cukup tepat untuk Pogba membuktikan bahwa dirinya akan terus memberi yang terbaik untuk Setan Merah.

Bahkan rumor transfer Pogba sampai menyita perhatian dari legenda Manchester United, yakni Paul Scholes yang memberikan komentarnya belum lama ini.

"Dia (Pogba) memang tidak konsisten tapi dia sudah menciptakan 16 gol musim ini. Jika Anda menjual Pogba sekarang, itu artinya Anda kehilangan pemain terbaik Anda,” jelas Paul Scholes dilansir dari Sportmole.

Ya, seperti yang diucapkan oleh Scholes, Pogba memang telah menciptakan 16 gol dan 11 assist di semua kompetisi sejauh musim 2018/19. Belum lagi, dia mencetak brace (dua gol) dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas West Ham United akhir pekan lalu.

Statistik ini pun membuat Pogba benar-benar diharapkan membawa Manchester United menorehkan keajaiban di pertandingan dini hari nanti di Camp Nou. Kita tunggu saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%