Liga Champions

Pelatih Barcelona Ngaku Ketakutan Hadapi Man United, Kenapa?

Selasa, 16 April 2019 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde mengaku sempat ketakutan jelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Barcelona vs Manchester United, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Lionel Messi dkk akan menjamu Setan Merah di Camp Nou untuk bertarung memperebutkan tiket babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Blaugrana (julukan Barcelona) memang lebih diunggulkan dalam duel sengit ini, mengingat pada leg pertama mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan dibandingkan sang lawan.

Akan tetapi, Ernesto Valverde selaku sang pelatih merasa was-was dan tak ingin meremehkan kubu Ole Gunnar Solskjaer karena semangat besar yang mereka miliki bisa menjadi mimpi buruk untuk timnya.

“Ada satu hal yang paling saya takuti yakni semangat yang mereka miliki. Tim lawan kerap memenangkan turnamen sepak bola Eropa dalam beberapa menit terakhir, jadi kami harus waspada,” tutur Valverde, dilansir dari situs resmi Manchester United.

Salah satu contoh comeback terbaik yang dilakukan Setan Merah ialah saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 melawan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1, di mana Marcus Rashford menjadi juru selamat dengan mencetak gol di menit ke-94.

Selain itu Valverde juga berharap bahwa Messi bisa mengakhiri puasa golnya selama enam musim, lantaran ia tercatat tida mencetak gol di babak perempatfinal sejak 2013.

Sebagai informasi tambahan, Barcelona berhasil mengalahkan The Red Devils di leg pertama dengan skor 1-0 dari gol bunuh diri yang dijaringkan oleh Luke Shaw.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

5