Liga Indonesia

Demi Liga 1, Skuat Persipura Tetap Berlatih di Hari Pencoblosan 17 April

Selasa, 16 April 2019 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, membuat pernyataan mengejutkan baru-baru ini. Dia menegaskan bahwa timnya tak akan diliburkan di hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4/19) besok.

Meski tak diliburkan, Luciano mengaku akan tetap memberi kesempatan kepada para pemain yang ingin menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin terbaik dalam pesta demokrasi Indonesia kali ini. Dia baru menggelar latihan pada sore hari di Stadion Mandala, Jayapura.

"Kami tidak libur pada 17 April. Pagi harinya pemain bisa mencoblos, tapi sore harinya kami kembali berlatih seperti biasa," ucap Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/4/19).

Leandro membeberkan bahwa Persipura baru akan diliburkan pada saat perayaan paskah yang jatuh pada Minggu (21/4/19) akhir pekan nanti. "Iya, kami baru libur saat hari paskah nanti," ujar pelatih asal Brasil ini.

Skuat Persipura terus menjalani persiapan yang intensif di Stadion Mandala menjelang kompetisi sepak bola terelite Indonesia, Liga 1 2019. Mereka bersiap sebelum nantinya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Malang selepas perayaan paskah.

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup. 

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menjalani laga pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC pada Jumat (10/5/19).  

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%