Bola Internasional

Ikuti Egy Maulana Vikri, Pemain Muda Indonesia di Liga Yunani Nyoblos Duluan

Selasa, 16 April 2019 11:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemilihan umum (Pemilu) 2019 rupanya juga disambut meriah oleh pemain-pemain sepak bola Indonesia yang tengah berkompetisi di luar negeri, termasuk Nicholas Pambudi yang kini membela klub Aris Thessaloniki FC.

Nama Nicholas Yohanes Pambudi saat ini tercatat sebagai pemain klub sepak bola Liga Utama Yunani, Aris Thessaloniki FC. Meski sedang berada di negeri orang, Nicho, sapaan akrabnya, tak melupakan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia.

Seperti yang diunggah di Instastory-nya pada Senin (15/04/19), Nicho telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Ia mengunggah foto jari yang sudah dicelup tinta sebagai tanda sudah ikut mencoblos.

© Instagram/@smokey.rodeo
Nicholas Pambudi, salah satu bakat muda Indonesia nyoblos di Yunani Copyright: Instagram/@smokey.rodeoNicholas Pambudi, salah satu bakat muda Indonesia nyoblos di Yunani

Seperti diketahui, Nicholas Pambudi saat ini berkompetisi di Greece Super League atau Liga Super Yunani. Nicho bergabung dengan klub sepak bola yang bermarkas di Kleanthis Vikelidis Stadium itu sejak awal tahun 2018 lalu.

Putra dari Hernoto Teguh Pambudi itu sudah sejak usia 12 tahun mengenyam pendidikan sepak bola di luar negeri. Berawal dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal pada tahun 2012-2013, Nicho kemudian menimba ilmu di Spanyol bersama tim REFA di Valencia pada 2013-2014 dan Marcet Fundacion di Barcelona sejak 2014 hingga 2018.

Terkait dengan penggunaan hak pilihnya, Nicholas Pambudi memang mendapat keistimewaan bisa melakukan pencoblosan lebih awal. Berbeda dengan hari pencoblosan di Indonesia yang baru akan digelar Rabu (17/04/19) besok, sejumlah warga Indonesia yang berada di luar negeri memang melakukan pencoblosan lebih awal.

Selain Nicho, pemain sepak bola lain yang juga telah menggunakan hak pilihnya adalah bintang muda Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri. Egy saat ini bermain di Liga Polandia bersama klub Lechia Gdansk.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT