Liga Champions

Juventus vs Ajax: Pede, Ten Hag Tak Pasang Pemain untuk Jaga Ronaldo

Selasa, 16 April 2019 10:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Erik ten Hag menegaskan bahwa dirinya tidak memasang pemain untuk menjaga Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Ajax Amsterdam pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Ronaldo memang menjadi pemain kunci Juventus ketika berhadapan melawan Ajax pada leg pertama. Buktinya, ia berhasil mencetak satu gol saat bermain di kandang Ajax, Johan Cruyff Arena.

Pada leg pertama, Ronaldo berhasil memanfaatkan celah di pertahanan Ajax dan ia kemudian leluasa menyundul bola yang menghujam keras hingga berbuah gol.

Meski demikian, Ten Hag memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tidak akan menyuruh pemainnya untuk menjaga Ronaldo.

"Kami tidak akan menjaga Ronaldo, itu sesuatu yang tidak pernah kami lakukan," ucap Ten Hag dikutip dari situs berita sepak bola, Marca.

Sementara itu, jelang laga melawan Juventus, Ajax dikabarkan tidak akan diperkuat pemain andalannya, Frenkie de Jong, karena mengalami cedera.

Selain itu, Ajax bertambah pincang karena bek kiri mereka Nicolas Tagliafico tidak bisa bermain pada leg kedua karena mendapatkan akumulasi kartu.

Jelang leg kedua perempatfinal kompetisi sepak bola Liga Champions kali ini, Juventus pun diunggulkan sebagai tim yang akan lolos ke fase semifinal. Sebab, mereka berhasil menahan imbang Ajax 1-1 dan mencuri satu gol tandang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%