Liga Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Bicara Pemanggilan Pemain Naturaliasi Selain Sandy Walsh

Selasa, 16 April 2019 18:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia Copyright: © pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, ikut buka suara soal pemanggilan pemain sepak bola Indonesia naturalisasi ke dalam skuatnya selain Sandy Walsh.

Simon McMenemy berujar kalau ada banyak sekali yang berkomunikasi dengannya dan memberikan detail soal pemain berdarah Indonesia di berbagai belahan dunia.

"Masalahnya membawa pemain dari luar, klub tak selalu melepas pemainnya ke Timnas," kata Simon kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/04/19).

Ia coba mengajak untuk melihat Timnas Thailand yang kesulitan membangun tim karena Chanatip Songkrasin yang saat ini bermain di (Liga) Jepang.

"Padahal Chanatip (adalah) pemain terbaik mereka (Timnas Thailand)," sambung Simon.

© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Copyright: PSSIPelatih Timnas Indonesia asal Skotlandia Simon McMenemy.

Simon juga berujar bagaimana ketika dulu menangani Timnas Filipina kerap kesulitan memanggil pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri.

"Ketika datang Piala AFF dan ajang besar lainnya, pemain-pemain seperti ini tak bisa didatangkan. Di Filipina juga mereka punya Etheridge yang main di Liga Inggris tapi tak dilepas untuk Piala AFF," jelas Simon.

Terakhir, pelatih asal Skotlandia ini menjelaskan harus memastikan segalanya akan pemanggilan pemain berdarah Indonesia. Simon McMenemy menjelaskan jika akan menjadi sia-sia jika para pemain naturalisasi di luar negeri telah datang, namun tak bisa dimainkan.

Terus Ikuti Update Simon McMenemy dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.