Liga Indonesia

Persipura Desak PSSI Gelar KLB dan RUPS Sebelum Liga 1 Bergulir

Selasa, 16 April 2019 15:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura dan Juga Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura dan Juga Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebelum sepak mula Liga 1 2019.

Tim Mutiara Hitam bahkan sangat mendukung jika KLB bisa berlangsung secepatnya selepas pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) agar tidak mengganggu kompetisi yang akan berputar dalam hitungan tiga pekan lagi.

"Kami mendukung jika PSSI menggelar KLB pasca pemilu sehingga roda kompetisi nantinya bisa berjalan dengan baik," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena kepada wartawan olahraga di Jayapura, Selasa (16/4/19).

"Prinsipnya, kami mendukung PSSI menggelar KLB karena jika kompetisi diputar dan pengurusnya baru terpilih tentu mempengaruhi kebijakan Liga 1. Karena itulah kami sangat berharap PSSI segera melakukannya dalam waktu dekat," tambahnya.

Selain itu, Rocky juga menuturkan pihaknya masih menanti kepastian agenda RUPS untuk membahas dan mengetahui hak-hak klub yang akan diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kami mau RUPS digelar dulu baru bicara mengenai rencana kompetisi 2019," jelasnya. 

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menjalani laga pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC pada Jumat (10/5/19).  

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

39