Liga Indonesia

Rayakan Pesta Demokrasi, Tira-Persikabo Liburkan Pemain Khusus 17 April

Selasa, 16 April 2019 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin, dalam jumpa pers menjelang laga leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Rabu (20/2/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin, dalam jumpa pers menjelang laga leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Rabu (20/2/19).

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo sepertinya tak mau melewatkan momen pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Demi mendukung para pemainnya yang akan memberikan hak suara, manajemen klub meliburkan latihan khusus Rabu (17/4/19).

Memang tidak semua pemain Tira-Persikabo dapat menggunakan hak suara di Pemilu 2019 lantaran skuat klub ini didominasi oleh mereka yang berlabel anggota TNI sehingga tidak memiliki hak suara.

Meski begitu, masih ada beberapa pemain yang berstatus sipil serta naturalisasi, antara lain Osas Saha dan Zoubairou Garba yang akan menggunakan hak suaranya untuk pertama kalinya.

"Untuk pemilu sesuai dengan Surat Perintah Panglima TNI pemain kami liburkan semua pemain," ucap asisten pelatih Tira-Persikabo Miftahudin Mukson.

"Kami memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu nanti untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat," tambahnya.

Selain memberikan kesempatan pemainnya untuk memberikan hak suara, Miftahudin juga menilai pemilu sebagai pesta demokrasi Indonesia. Tira-Persikabo pun memiliki kewajiban mensukseskan kegiatan lima tahunan ini.

"Kami harus menghargai, pemilu ini pesta demokrasi Indonesia. Jadi kita harus sukseskan bersama-sama," tukas Miftahudin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT