Liga Inggris

Solskjaer Dinilai Perlu Perbaiki Taktiknya di Manchester United

Selasa, 16 April 2019 12:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (11/04/19) dini hari WIB. twitter.com/manutd Copyright: © twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (11/04/19) dini hari WIB. twitter.com/manutd

INDOSPORT.COM – Meski memenangkan laga terakhir Liga Primer Inggris melawan West Ham United di Old Trafford pada Sabtu (13/4/19), Ole Gunnar Solskjaer dinilai perlu mengembangkan aspek taktikal Manchester United menyusul performa tidak meyakinkan.

Manchester United tidak menguasai jalannya pertandingan melawan West Ham dengan penguasaan bola sebanyak 42 persen. Motor serangan West Ham, Felipe Anderson dan Manuel Lanzini, mendapatkan suplai bola yang baik untuk mendominasi laga.

Buruknya umpan dan tempo permainan Manchester United juga membuat West Ham banyak memenangkan duel perebutan bola dan kembali berkesempatan membangun serangan.

Selain itu, ketajaman Manchester United di daerah pertahanan lawan kurang maksimal. Dua tendangan ke gawang Setan Merah hanya tercipta dari titik putih yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh bintang mereka asal Prancis, Paul Pogba.

Hal ini semakin menampakkan ilusi ketika awal mula Solskjaer menangani mantan klubnya tersebut. Dilansir dari situs berita olahraga Goal, Manchester United dinilai sempat bermain bagus hanya karena suntikan semangat baru. Secara taktikal, mereka tidak banyak berkembang.

Hal ini cukup mengkhawatirkan mengingat mereka akan menghadapi Barcelona di Camp Nou pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions pada Rabu (17/4/19) dini hari .

Barcelona sendiri menyimpan banyak pemain intinya di pertandingan melawan Huesca dalam lanjutan LaLiga Spanyol pada Sabtu (13/4/19). Klub asuhan Ernesto Valverde tersebut tidak memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Sergio Busquets.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM