Liga Champions

Termasuk Sanchez, Solskjaer Senggol 5 Pemain Jelang Barcelona vs Manchester United

Selasa, 16 April 2019 09:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd Copyright: © twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd

INDOSPORT.COM – Jelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona pada Rabu (17/04/19), pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta lima penyerangnya untuk bekerja keras demi memastikan lolos ke semifinal.

Pada pertemuan pertama, Manchester United harus tumbang 0-1 melawan Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/04/19) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona dicetak oleh gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.  

Solskjaer merasa bahwa timnya membutuhkan banyak gol ketika melawan Azulgrana. Manajer asal Norwegia tersebut merasa bahwa The Red Devils mendapatkan sejumlah peluang yang bagus pada laga leg pertama.

Namun, penyelesaian akhir anak asuhnya masih belum cukup untuk menjebol gawang Marc Andre-Ter Stegen. Apalagi, pada pekan lalu, timnya mencetak rekor buruk dengan tidak mencatatkan tembakan ke gawang sama sekali sejak 2005.

“Hal ini sangat penting karena kami membutuhkan gol. Siapa pun yang akan tampil, entah Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial, Alexis Sanchez, atau Jesse Lingard, mereka harus tampil apik,” ujar Solskjaer dilansir dari laman olahraga, Express.

Solskjaer pun mengakui bahwa timnya akan datang sebagai underdog karena raksasa LaLiga Spanyol tersebut tidak terkalahkan dalam 30 laga kandang terakhir di kompetisi Liga Champions.

“Tetapi, saya yakin bahwa kami akan mendapatkan apa yang kami pantas dapatkan. Untuk itu, kami akan mengerahkan seluruh usaha dan determinasi dalam laga esok,” ucap Solskjaer.

Manchester Unitedsendiri tertinggal agregat 0-1 dan melawan Blaugrana yang diperkirakan akan tampil dengan kekuatan penuh. Manajer Barca, Ernesto Valverde, mengistirahatkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique ketika bermain imbang melawan Huesca akhir pekan lalu.

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM