Liga Spanyol

Sumpah Zidane untuk Real Madrid di Musim 2019/20

Selasa, 16 April 2019 20:12 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Zinedine Zidane mengatakan musim 2018/19 menjadi pecutan bagi Real Madrid agar bisa bangkit. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane mengatakan musim 2018/19 menjadi pecutan bagi Real Madrid agar bisa bangkit.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane berjanji akan membuat timnya bangkit di musim depan.

Musim 2018/19 akan segera berakhir dan Real Madrid akan menjadi salah klub sepak bola asal Spanyol yang tak mampu mendapatkan satu trofi kejuaraan. Sebagai pelatih, Zidane mengakui bahwa ini merupakan musim yang buruk bagi Los Blancos. 

Benzema dkk juga gagal menang di pertandingan terbaru mereka melawan Leganes, Selasa (16/04/19) dini hari di laga lanjutan LaLiga SPanyol 2018/19. Pertandingan yang berlangsung di Butarque Stadion berakhir imbang, 1-1. 

Babak pertama berjalan dengan monoton, namun Leganes masih mampu membuat pendukung setianya bersorak dengan gol pada masa injury time. Pencetak golnya adalah sang bek, Jonathan Silva, yang sukses mengkonversi umpan dari Martin Braithwaite.

Tak perlu waktu lama bagi Madrid untuk mencetak gol balasan. Karim Benzema menjadi sosok penyelamat setelah sukses menaklukkan Ivan Cuellar yang tampil bagus di sepanjang laga.

Pada konferensi pers pasca pertandingan, Zidane menyatakan bahwa timnya memang tidak bermain secara maksimal. Meski demikian, ia yakin El Real akan bangkit di musim 2019/20.

"Kami bermain dengan buruk di babak pertama. Namun, setelag jeda istirahat, kami mampu meningkatkan pertahanan," ujar Zidane, dikutip dari laman berita olahraga, Football Espana. 

"Kami tau bahwa tahun ini kami tak akan mendapat gelar apapun. Hal tersebut dapat menjadi pecutan bagi kami di musim yang akan datang," lanjutnya. 

"Real Madrid harus segera bangkit. Saya yakin kami akan jauh lebih baik di musim depan," pungkas eks pemain Juventus tersebut.

Tambahan satu poin membuat Madrid tetap berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 61 poin tertiggal 13 poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%