Liga Indonesia

Tira-Persikabo Jajaki Kemungkinan Beruji Coba melawan Semen Padang dan Persib

Selasa, 16 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers, Jumat (29/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers, Jumat (29/3/19).

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo terus melakukan persiapan untuk menyongsong Liga 1 2019. Demi mematangkan strategi, mereka ingin menjajal dua tim kontestan Liga 1 lain seperti yang diutarakan oleh pelatih Rahmad Darmawan

Juru taktik yang akrab disapa coach RD ini kabarnya ingin menggelar pertandingan uji coba melawan Semen Padang dan Persib Bandung supaya dirinya bisa menakar kekuatan dan kelemahan tim menjelang sepak mula Liga 1 2019.

"Kami masih terus menjadwalkan uji coba, tapi sekali lagi sebatas menjajaki beberapa kemungkinan," kata RD ketika berbincang dengan INDOSPORT di Stadion Pakansari, Selasa (16/4/19).

"Seperti Semen Padang katanya mereka mau melakukan tur Jawa. Kalau waktunya pas, sekalian juga sama Persib. Kedua laga itulah yang kami rencanakan," tambahnya.

Meski berencana menjajal dua tim tersebut, mantan pelatih Persija Jakarta ini masih belum tahu kapan waktu yang pas. Sebab, ia ingin melihat jadwal Tira-Persikabo terlebih dahulu sebelum memutuskan beruji coba.

"Mengenai realisasinya nanti kami sesuaikan dengan jadwal. Kira-kira di mana waktu yang pas," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Tira-Persikabo akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam partai pembuka Liga 1 2019, Sabtu (11/4/19).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT