Liga Champions

Barcelona vs Man United: Paul Pogba Dituntut Move On

Rabu, 17 April 2019 11:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/Getty Images
Paul Pogba berusaha untuk melindungi bola dari rebutan pemain Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Paul Pogba berusaha untuk melindungi bola dari rebutan pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM Manchester United gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19, usai kalah dari Barcelona dengan skor 0-3 di stadion Camp Nou pada Rabu (17/04/19)  dini hari tadi.

Kegagalan tersebut menjadi yang ketujuh kalinya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di babak perempatfinal Liga Champions dan menjadi yang terbanyak dari tim-tim lain yang juga berlaga di ajak kasta tertinggi kompetisi klub-klub Eropa.

Kekalahan Manchester United ini pun menurut Gary Neville karena perfoma buruk dari para pemainnya, salah satunya Paul Pogba. Menurut pria 44 tahun tersebut, Eks pemain Juventus masih bermain seperti di era Jose Mourinho.

“Gaya permainan Pogba sangat mirip dengan gaya bermainnya sebelum kedatangan Solskjaer. Dia sangat bermain di bawah standar, banyak kehilangan bola, pergerakannya tidak begitu terlihat dan ia sama sekali tidak terlihat antusias,” ujar Neville dikutip dari media beIN Sport.

Paul Pogba musim ini memang mengalami perfoma yang naik-turun musim ini. Ia sempat bermain bagus di pertandingan melawan West Ham United, di Liga Primer Inggris 2018/19 pada Sabtu (13/04/19) lalu di stadion Old Trafford. Tetapi kembali gagal tampil prima di pertandingan kontra Barcelona di Liga Champions 2018/19.

Menurut Neville hal yang membuat naik-turunnya perfoma penggawa Timnas Prancis tersebut lantaran dia belum bisa ‘move on’ dari gaya bermainnya pada saat masih dilatih Mourinho. Jika Pogba ingin tampil konsisten, maka ia harus bermain dengan gaya sendiri dan melupakan era The Special One.

“Pogba adalah pemain hebat dan ia pasti bisa melakukannya.  Dia hanya butuh kembali fokus untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya,” pungkasnya.

Usai tersingkir dari Liga Champions 2018/19,  Manchester United harus puas mengakhiri musim ini tanpa satu gelar apapun. Satu-satunya yang bisa mereka lakukan adalah mengamankan peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris akhir musim nanti agar bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT