Liga Champions

Liga Champions: Singkirkan Man United, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

Rabu, 17 April 2019 08:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Ramos/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Manchester United. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi mencetak rekor baru ketika membantu Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Manchester United di babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-0, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Dalam laga leg kedua babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor telak 3-0.

Masing-masing gol dicetak oleh Lionel Messi menit ke-16 dan ke-20, ditambah satu gol kemenangan oleh Philippe Coutinho di menit ke-61.

Dua gol yang dicetak superstar asal Argentina itu memperpanjang rekor jumlah gol yang dicetaknya ketika melawan klub – klub asal Inggris dalam sejarah Liga Champions.

Menurut data dari Sportbible, striker berusia 31 tahun itu telah mengantongi 24 gol dalam 32 pertandingan yang ia mainkan saat melawan klub Inggris, jumah terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Apabila dirinci lebih jauh, setidaknya lima klub papan atas di Liga Primer Inggris pernah menjadi korban keganasan Messi di depan gawang.

Arsenal menjadi klub yang paling sering dibobol Messi, dengan 9 gol secara keseluruhan. Kedua, ada Manchester City yang juga kemasukan 6 gol dalam sejarah mereka.

Sementara itu, Manchester United kebobolan 4 gol. Messi juga pernah mencetak tiga gol ke gawang Chelsea, serta dua gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Lolos ke semifinal, Barcelona harus berhadapan dengan pemenang antara Liverpool vs Porto yang akan bermain esok Kamis (18/04/10). Liverpool sendiri berpeluang lolos setelah mengantongi dua gol di leg pertama.

Apabila Barcelona berhadapan dengan The Reds di semifinal nanti, akankah tim besutan Jurgen Klopp ini menjadi korban Messi selanjutnya?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT