Liga Champions

Ronaldinho Prediksi Jalannya Laga Barcelona vs Manchester United

Selasa, 16 April 2019 20:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ronaldinho menilai Manchester United masih memiliki peluang untuk mengalahkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho menilai Manchester United masih memiliki peluang untuk mengalahkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Barcelona, Ronaldinho mewanti-wanti agar mantan klubnya waspada di pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan Manchester United. 

Rabu (17/04/19) dini hari, dua klub elite Eropa, Manchester United dan Barcelona akan kembali dipertemukan dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Pada pertandingan ini, Blaugrana akan menjadi tim tuan rumah. 

Barcelona memiliki modal satu gol tandang di Old Trafford dan digadang-gadang sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Namun, Setan Merah tak bisa begitu saja diremehkan. 

Pasalnya, di babak 16 besar mereka berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain setelah sebelumnya mengalami defisit dua gol di leg pertama. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa saja melenggang ke partai semifinal jika dini hari nanti mereka minimal dapat mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Eks pemain Timnas Brasil, Ronaldinho berpendapat bahwa Barcelona memiliki peluang untuk menyingkirkan Manchester United jika mereka mampu mencetak gol lebih dulu dan meningkatkan tekanan. 

"Seharusnya Barcelona bisa memanfaatkan laga tandang di Old Trafford kemarin secara maksimal. Saat ini, Man United hanya defisit satu gol. Bisa saja mereka melakukan comeback seperti saat menghadapi PSG, "ujar Ronaldinho dikutip dari laman berita olahraga, Sportskeeda

"Jika Barcelona dapat mencetak gol pembuka pertandingan, mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan leg kedua. Namun, jika Man United yang melakukan hal itu, jelas atmosfer Camp Nou akan lebih panas dan bisa membuat Messi dkk gugup," lanjutnya. 

Selain laga Barcelona vs Manchester United, Juventus dan Ajax juga akan melakoni laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions pada Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM