Liga Indonesia

Bocoran Jadwal Konvoi Juara Piala Presiden 2019 Arema FC

Rabu, 17 April 2019 04:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesta juara Piala Presiden 2019 Arema FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesta juara Piala Presiden 2019 Arema FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC segera menggodok rencana konvoi bagi Aremania untuk perayaan gelar juara Piala Presiden 2019 tepat setelah Pemilihan Umum (Pemilu), pada Rabu (17/04/19).

Sejatinya, konvoi sudah menjadi tradisi bagi Aremania dalam memperingati prestasi tim Arema FC maupun hari ulang tahun. Termasuk dengan prestasi tim Singo Edan yang menyabet gelar juara di Piala Presiden tahun ini.

"Nanti setelah Pemilu akan digodok lagi rencana soal konvoi. Saat ini tidak bisa, karena dari (tanggal 14 April) kemarin memasuki masa tenang," papar Sudarmaji.

Pernyataan itu sekaligus menepis sejumlah kabar yang berhembus di kalangan Aremania, atas rencana konvoi sebagai perayaaan gelar juara Piala Presiden.

Di lain pihak, klub berlogo singa itu juga belum sama sekali melakukan koordinasi lanjutan atas rencana konvoi dengan kepolisian. Hal itu berkaitan erat dengan penetapan rute konvoi maupun skema pengamanannya.

"Belum ada, nanti masih diputuskan setelah Pemilu. Bisa di akhir April atau awal Mei sebelum kompetisi," sambung Media Officer Arema FC itu.

Kendati demikian, ribuan Aremania sudah melampiaskan hasratnya menggelar tradisi konvoi, tepat satu hari setelah Arema FC memenangi leg kedua final kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, 12 April lalu.

Aremania dengan tertib melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Malang, dengan menaiki kendaraan bermotor yang dihiasi dengan berbagai macam atribut biru bernuansa Arema.