Liga Champions

Didukung Ronaldinho di Liga Champions 2018/19, Pochettino Tersanjung

Rabu, 17 April 2019 16:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mauricio Pochettino menanggapi dukungan Ronaldinho untuk Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino menanggapi dukungan Ronaldinho untuk Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino merasa tersanjung setelah mendengar dukungan Ronaldinho yang mengunggulkan Tottenham Hotspur menjadi juara Liga Champions 2018/19.

Tottenham akan bertandang ke markas Manchester City dalam rangka leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Pada leg pertama, Tottenham unggul 1-0 berkat satu gol dari Son Heung-min.

Dengan hasil ini, mereka memiliki cukup peluang untuk meraih tiket semifinal. Jika semuanya lancar, bukan tidak mungkin mereka bisa melaju ke final dan menjadi juara.

Harapan tersebut tentu mungkin diwujudkan, apalagi dukungan dari seorang Ronaldinho pun sudah dikantongi Tottenham. Pochettino sendiri mengaku senang legenda sepak bola seperti Ronaldinho ternyata mendukung timnya yang belum berpengalaman di level Eropa.

“Wow. Dia tahu banyak tentang sepak bola dan saya jelas menghormatinya. Dia seorang rekan yang baik ketika kami bermain di PSG, kami menghabiskan waktu bersama di lapangan dan saat latihan,” kata Pochettino, seperti dikutip dari laman berita Irish Time.

“Sangat hebat rasanya mengatahui bahwa orang seperti Ronaldinho berpikir Anda punya kualitas untuk menang. Itu meningkatkan rasa kepercayaan diri kami, mungkin saja kami bisa mengalahkan tim hebat seperti Manchester City,” tambahnya.

Pochettino pun mengenang kembali masa-masanya bermain bersama Ronaldinho selama hampir tiga tahun. Ia mengaku banyak belajar dari legenda Brasil tersebut, termasuk cara bahagia bermain sepak bola, yaitu terus bahagia dan tersenyum.

Sebelumnya, Ronaldinho sempat mengungkap dukungannya ke Tottenham. Ia menyebut klub yang berbasis di London tersebut punya kans sama besar dengan para pesaingnya untuk memenangkan Liga Champions 2018/19 meski masih minim pengalaman di Eropa. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT