Liga Indonesia

Diisukan ke Persib Bandung, Ini Harga Fantastis Artur Gevorkyan

Rabu, 17 April 2019 16:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Championat.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini. Copyright: © Championat.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini.

INDOSPORT.COMPersib Bandung saat ini tengah dikatikan dengan pemain Timnas Turkmenistan pada bursa transfer jelang kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Pemain yang dimaksud adalah Artur Gevorkyan.

Spekulasi kepindahan Artur Gevorkyan ke Persib mencuat ke publik setelah Bobotoh beramai-ramai membanjiri kolom komentar sang pemain. Sebagian dari mereka berharap agar Artur Gevorkyan bisa berseragam Persib pada musim 2019 nanti.

Artur Gevorkyan sendiri merupakan pemain yang bisa menjadi pilihan terbaik Persib untuk mendongkrak produktivitas tim pada kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, Artur Gevorkyan memiliki segudang pengalaman di level Asia.

Bahkan dirinya pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFC 2011 lalu. Saat itu dirinya mampu membantu klub asal Uzbekistan, Nasaf, meraih gelar Piala AFC 2011 setelah mengalahkan Al Kuwait di partai puncak.

Melihat catatan tersebut, tak heran jika Artur Gevorkyan memiliki harga transfer yang cukup tinggi. Menurut laporan situs Transfermarkt, Artur Gevorkyan dibanderol dengan harga sebesar 300 ribu atau Rp4,7 miliar.

Jika Artur Gevorkyan benar-benar akan bergabung ke Persib pada bursa transfer musim ini, maka dirinya akan menjadi pemain termahal kedua di skuat Maung Bandung.

Harga Artur Gevorkyan sukses melampaui Bojan Malisic, yang saat ini masih menjadi pemain termahal kedua. Malisic sendiri saat ini memiliki banderol sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp3,9 miliar.

Sedangkan pemain termahal di skuat Persib masih disandang oleh Ezechiel N'Douassel. penyerang asal Chad tersebut memiliki harga transfer sebesar Rp8,7 miliar. 

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM