Bola Internasional

Fans River Plate Punya Tato yang Bisa Putar Video Laga Final Copa Libertadores

Rabu, 17 April 2019 16:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Francois Nel/Getty Images
River Plate saat berlaga di Copa Libertadores. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
River Plate saat berlaga di Copa Libertadores.

INDOSPORT.COM – Seorang fans River Plate bernama Fabio Tucznio membuat tato unik berbentuk QR Code. Tato tersebut menghubungkan segala perangkat digital menuju cuplikan laga River kala mengalahkan Boca Juniors di leg kedua final Copa Libertadores pada Desember 2018 lalu.

Sangat wajar apabila fans River ingin mengenang kemenangan bersejarah tersebut. Pasalnya, derby River dan Boca, yang dikenal dengan istilah Superclasico, merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Panasnya persaingan kedua tim sempat merembet hingga ke luar lapangan. Laga final leg kedua yang rencananya dimainkan di markas River sempat tertunda beberapa hari karena insiden pelemparan bus tim Boca.

Leg kedua final tersebut akhirnya dipindah ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Pihak Boca menolak bermain di kandang River dengan alasan keamanan.

River memenangi laga leg kedua final tersebut lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 3-1, setelah bermain imbang 2-2 di markas Boca pada leg pertama.

Pada menit ke-68, Lucas Pratto membalas gol Boca yang disarangkan oleh Dario Benedetto di babak pertama. Selanjutnya, masing-masing gol dari Juan Fernando Quintero dan Gonzalo Martinez membawa River meraih trofi Libertadores keempatnya.

Namun, naasnya, dilansir dari akun Twitter MHChehade, link QR yang menghubungkan ke salah satu video tersebut sudah tidak berguna karena YouTube telah menghapusnya karena alasan hak milik.

Ikuti Update Sportainment dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM