Liga Indonesia

Ingin Jadi Pelatih, Eks Persija Memutuskan Gantung Sepatu

Rabu, 17 April 2019 20:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

INDOSPORT. COM - Addison Alves, eks pemain klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, dikabarkan telah memutuskan gantung sepatu agar bisa memenuhi hasratnya untuk menjadi pelatih.

Kabar mengenai pensiunnya Addison Alves ini beredar melalui media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram pribadi milik Addison Alves.

Pemain asal Brasil itu awalnya bercerita tentang kehadiran banyak pihak yang memintanya kembali berkarier di Indonesia. Addison Alves sendiri memang sudah tak merumput di Indonesia lagi setelah terakhir tercatat membela Persipura Jayapura pada Liga 1 2018 lalu. 

"Terima kasih kepada semua berbagai suporter dari Klub Indonesia yang tertarik menulis saya untuk bermain lagi di Indonesia," tulis Addison Alves pada caption unggahannya.

Addison Alves lantas bercerita lebih lanjut kalau dirinya telah memutuskan pensiun dari ranah pemain sepak bola profesional. Ia pun berencana akan meneruskan kariernya di lapangan hijau dengan menjadi pelatih.

"Saya minta maaf bulan ini saya pensiun dari sepakbola. Saya menyelesaikan pelatihan saya dan saya akan menunggu kesempatan yang tepat untuk memulai karir saya sebagai Pelatih," ungkap Addison Alves.

"Terima kasih atas pesannya tetapi mulai sekarang saya akan melanjutkan sepakbola tetapi menjalankan fungsi lainnya," lanjut Addison Alves.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🇧🇷🇪🇸🍀Addison Alves🍀🇮🇩🇹🇭 (@addisonalves) on

Addison Alves pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2013 lalu. Ia kala itu memilih PSIS Semarang sebagai pelabuhan pertamanya.

Setahun berikutnya, Addison Alves hijrah ke Persela Lamongan. Selama di Persela Lamongan, Addison Alves bisa mencetak sembilan gol dari 23 laga.

Kalau cerita bersama Persija Jakarta, terjadi pada tahun 2018. Bersama Macan Kemayoran, Addison Alves total tampil 11 kali dan mencetak satu gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%