Liga Champions

Juventus vs Ajax: Cetak Gol, De Ligt Buat Rekor Keren

Rabu, 17 April 2019 10:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt buat rekor keren usai cetak gol di laga Juventus vs Ajax Amsterdam pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Bermain di kandang Juventus, Allianz Stadium, Ajax mengusung misi yang berat. Pasalnya di leg pertama Ajax hanya bermain imbang 1-1 melawan Juventus.

Juventus lebih diunggulkan daripada Ajax untuk lolos ke babak semifinal, karena skuat asuhan Massimiliano Allegri memiliki keuntungan satu gol tandang.

Namun akhirnya, Ajax berhak lolos ke semifinal karena mereka mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 yang membuat agregat menjadi 3-2.

Nah, dalam laga tersebut, Juventus sejatinya bisa membuka skor terlebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-28. Di atas angin, Juventus diprediksi akan mudah untuk menyingkirkan Ajax.

Akan tetapi, secara mengejutkan Donny van de Beek bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Mulai dari situ Ajax kemudian berhasil bangkit.

Mimpi buruk bagi Juventus pun terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-66. Adalah kapten Ajax, De Ligt yang berhasil membuat gol kemenangan melalui tandukan kerasnya.

Berkat gol tersebut, Ajax mengunci kemenangan dan sukses menyingkirkan Si Nyonya Tua dari kompetisi Liga Champions. Selain itu, gol tersebut membuat De Ligt mencatatkan rekor yang keren.

De Ligt menjadi pemain termuda kedua dari Belanda yang menjadi pencetak gol di fase gugur Liga Champions di usia 19 tahun dan 246 hari. De Ligt hanya kalah dari Nordin Wooter yang mencetak gol di usia 19 tahun dan 237 hari.

Sementara itu, di semifinal Ajax nantinya akan bertemu antara pemenang dari laga Manchester City atau Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM