Liga Champions

Juventus vs Ajax: Ferdinand Sebut De Ligt Pemain Muda Terbaik di Dunia

Rabu, 17 April 2019 12:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Photo by VI Images,Getty Image
Mattthis De Light, bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam mendapat sanjungan dari Rio Ferdinand. Copyright: © Photo by VI Images,Getty Image
Mattthis De Light, bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam mendapat sanjungan dari Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Mantan Bek Manchester United, Rio Ferdinand menyebut kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sebagai pemain muda terbaik di dunia usai penampilannya yang mengesankan dalam laga kontra Juventus dari Liga Champions.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol kedua Ajax di babak kedua skaligus membunuh impian Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya untuk melenggang ke babak semifinal.

Penampilan De Ligt dalam beberapa tahun terakhir menarik perhatian dari klub-klub terbesar di Eropa dan Ferdinand yakin ia adalah gelandang terbaik di dunia.

“De Ligt merupakan gelandang muda terbaik di planet ini. Kemampuan bermain bola yang indah dan megah. Ia juga mencetak gol penentu kemengan,” ungkapnya dikutip dari berita sport di Daily Mail.

“Di Ajax, perpaduan di antrara pemain muda dan pemain yang lebih tua, seperti Tadic berhasil menghasilkan keajaiban di Liga Champions tahun ini. Ini saat-saat yang menyenangkan bagi Ajax." Tambahnya.

Pemain Timnas Belanda itu saat ini tengah diincar oleh beberapa klub besar Eropa termasuk Barcelona dan Manchester United, yang ingin mendatangkannya di musim panas nanti. 

Di sisi lain, Ferdinand harus menyaksikan mantan klubnya, Manchester United didepak dari Liga Champions setelah dibantai Barcelona dengan skor 3-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT