Liga Champions

Juventus vs Ajax: Lolos Semifinal, Matthijs de Ligt Belum Merasa Puas

Rabu, 17 April 2019 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Matthijs de Ligt merasa belum puas setelah timnya Ajax Amsterdam lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Juventus pada hari Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam memenangkan pertandingan leg kedua babak perempatfinal di Stadion Allianz lewat keunggulan secara 3-2.

Dua gol dari Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt pun mengantarkan Ajax untuk pertama kalinya melaju ke semifinal dalam sejarah Liga Champions, setelah melewati tiga fase babak kualifikasi.

Melihat pencapaian itu, kapten muda tim asal Belanda, De Ligt, justru merasa belum puas. Dirinya yakin bahwa Ajax, yang didominasi pemain muda masih bisa berkembang di masa depan.

“Kami tidak akan pernah puas. Ada banyak potensi di dalam tim ini (Ajax), kami semua masih cukup muda dan Anda melihat kami berkembang di setiap pertandingan,” kata De Light kepada BT Sport.

Tak bisa dipungkiri, Ajax memang mengalami perkembangan pesat sejauh musim ini, terutama di pentas Liga Champions. Mereka berhasil menumbangkan klub-klub elite, mulai dari Bayern Munchen, Real Madrid, hingga Juventus.

Sementara itu, Matthijs de Ligt menjadi pemain Belanda termuda kedua Ajax Amsterdam yang mencetak gol di fase gugur (19 tahun 246 hari). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT