Mengenang Momen Lucu Arsenal vs Dynamo Moscow di Tengah Kabut Tebal

Rabu, 17 April 2019 18:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com
Ilustrasi pertandingan sepak bola yang diselimuti kabut tebal. Copyright: © twitter.com
Ilustrasi pertandingan sepak bola yang diselimuti kabut tebal.

INDOSPORT.COM - Pada 1945v silam, Arsenal dan Dynamo Moscow pernah mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan yang bertempat di White Hart Lane, London. Namun ternyata, kedua tim harus berlaga di tengah kabut pekat dan banyak kelucuan yang terjadi.

Kabut yang sangat tebal itu membuat penonton tak dapat menikmati pertandingan dengan leluasa. Namun, entah kenapa wasit saat itu memutuskan untuk tidak menghentikan pertandingan sama sekali.

Jadi, pertandingan tetap berjalan dalam keadaan 'setengah buta' bagi para pemain sepak bola di kedua tim, sekaligus wasit dan para penonton yang ada di stadion.

Dari video di bawah ini dapat terlihat bahwa jarak pandang sangat terbatas. Pemain hampir tidak dapat melihat bola dan pemain sepak bola lainnya sampai bertubrukan.

Bahkan saat itu, Dynamo melakukan pergantian pemain. Namun, pemain yang seharusnya diganti tersebut tak keluar dari dalam lapangan dan pemain pengganti tetap masuk. Hasilnya, dikabarkan para penonton melihat ada 15 pemain Dynamo yang ada di lapangan.

Dalam laga itu sendiri, Arsenal pun sempat melakukan kecurangan. Pemain yang sebelumnya telah diganti, diam-diam masuk kembali ke lapangan dan ikut bermain. Jadilah pertandingan ini 12 vs 15 orang seperti yang dilansir dari situs Bleacher Report.

Ditambah lagi, Kiper Arsenal mengalami nasib sial. Karena tak bisa melihat apa-apa, penjaga gawang tersebut menabrak salah satu tiang gawang saat mencoba melindungi gawangnya dan tak sadarkan diri.

Lucunya lagi, seorang penonton masuk ke lapangan dan menggantikan posisi kiper yang tak diketahui nasibnya tersebut.

Pertandingan yang penuh dengan kekacauan dan aturan yang dibuat sendiri dari kedua klub ini berakhir dengan kemenangan Dynamo Moscow dengan skor 4-3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM