Liga Europa

Arsenal Investigasi Kasus Rasisme pada Koulibaly

Jumat, 12 April 2019 21:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal mengumumkan akan menyelidiki kemungkinan salah satu penggemar mereka melakukan tindakan rasis pada bek Napoli, Kalidou Koulibaly dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/04/19).

Koulibaly menjadi korban rasisme di Serie A musim ini. Tadi pagi usai pertandingan sebuah video yang beredar memperlihatkan seorang penggemar Arsenal melakukan tindakan rasisme kepada pemain Senegal  itu.

"Kami sepenuhnya mengutuk segala macam tindakan rasis. Sekarang kami sementara melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelakunya," kata Arsenal kepada Sky Sports News.

“Kami menerapkan pendekatan tanpa toleransi, dan siapa pun yang berperilaku seperti ini tidak diterima di Arsenal dan akan dicekal dari pertandingan,” tambah mereka.

Dikatakan, Arsenal memiliki komunitas penggemar yang sangat beragam yang semuanya merupakan bagian dari keluarga besar Arsenal. Insiden rasisme seperti itu jarang terjadi di Emirates Stadium.

"Kami mendorong para pendukung untuk melaporkan insiden apa pun yang terjadi pada pelayan atau melalui layanan di setiap pertandingan kami." Tegas Arsenal.

Perilaku rasis kepada pemain dari klub Italia lagi-lagi terjadi hanya seminggu setelah striker Juventus dan Italia Moise Kean menjadi sasaran perlakuan serupa oleh para penggemar Cagliari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT