Bola Internasional

Mo Salah Jadi Korban Rasis Fans Chelsea, Liverpool: Ini Menjijikkan!

Jumat, 12 April 2019 15:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ekspresi rasa kecewa dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © INDOSPORT
Ekspresi rasa kecewa dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liverpool telah memberikan pernyataan resmi terkait beredarnya video rasisme yang ditujukan kepada Mohamed Salah oleh sejumlah fans Chelsea.

Sikap buruk yang dilakukan oleh sejumlah penggemar Chelsea itu terekam dalam sebuah video yang menunjukkan bahwa mereka menggaungkan nyanyian bernada rasisme.

Nyanyian tersebut menyebut Mo Salah sebagai seorang teroris yang menjadi pelaku pemboman saat Chelsea bertandang ke markas Slavia Praha untuk melakoni pertandingan Liga Europa yang berakhir dengan kemenangan The Blues 1-0, Jumat (12/04/19).

Tentu saja tindakan bernada diskriminatif ini mengundang kecaman dari berbagai pihak, termasuk Liverpool yang telah memberikan pernyataan resmi.

The Reds menyatakan bahwa aksi rasisme yang telah terjadi merupakan hal yang menjijikkan, dan meminta Chelsea untuk bertindak tegas atas kejadian yang telah terjadi.

Mereka juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian Merseyside untuk mengidentifikasi para pelaku ujaran kebencian untuk memberikan efek jera.

“Kami telah melihat ujaran bernada diskriminatif termasuk rasisme yang terjadi di dunia sepak bola. Tidak ada tempat untuk tindakan buruk ini, dan mereka harus ditindak dengan tegas sebagai upaya untuk mencegah aksi ini,” tulis pernyataan klub melalui situs resmi Liverpool.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian Merseyside untuk mengidentifikasi para pelaku ujaran kebencian,” tambah pernyataan tersebut.

Kedua tim akan bertemu di laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris yang akan digelar pada Minggu, (14/04/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM