Liga Europa

Liga Europa: 3 Penggemar Bertindak Rasis Lagi, Chelsea Makin Berang

Jumat, 12 April 2019 10:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Rose/Getty Images
Laga leg pertama perempatfinal Liga Europa antara Slavia Praha vs Chelsea (11/4/19). Copyright: © Martin Rose/Getty Images
Laga leg pertama perempatfinal Liga Europa antara Slavia Praha vs Chelsea (11/4/19).

INDOSPORT.COMChelsea mengecam tindakan diskriminasi rasial setelah melarang tiga orang penggemarnya penonton langsung leg pertama perempatfinal Liga Europa di kandang Slavia Praha pada Kamis (11/4/19).

Dilansir dari laman sepak bola Fox Sports, hal tersebut terjadi setelah pihak klub menemukan video penggemar Chelsea yang menyanyikan lagu bernada rasis kepada mantan pemain mereka asal Mesir yang kini bermain untuk Liverpool, Mohamed Salah.

Ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Empat fans Chelsea dilaporkan dilarang menonton pertandingan tim kesayangan mereka setelah tertangkap berlaku rasis terhadap pemain Manchester City, Raheem Sterling, pada Desember 2018 lalu.

Sumber resmi klub Chelsea mengatakan bahwa perilaku oknum tersebut sudah mencoreng nama seluruh supporter The Blues dan perbuatannya tidak bisa ditorerir

Pihak klub Chelsea kemudian mengatakan bahwa mereka akan menindak tegas apabila menemukan kembali suporternya yang bertindak rasis.

Maurizio Sarri, manajer klub asal London Utara tersebut, memberi dukungan penuh untuk pihak manajemen klubnya. “Saya rasa, klub sudah melakukan hal yang tepat dan itu adalah keputusan yang sangat kuat,” ujar Sarri.

Chelsea yang berhasil memenangkan laga melawan Slavia dengan skor 1-0 tersebut kemudian mendapat apresiasi dari rivalnya, Liverpool. The Reds juga mengatakan akan mengusut fans di video tersebut bersama Kepolisian Merseyside.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Europa di INDOSPORT.COM