Liga Champions

Moussa Marega, Penyerang Porto yang Bahaya untuk Liverpool dan Lionel Messi

Rabu, 17 April 2019 13:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Octavio Passos/Getty Images
Moussa Marega penyerang berbahaya Porto yang harus diwaspadai Liverpool dan Messi. (Octavio Passos/Getty Images) Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Moussa Marega penyerang berbahaya Porto yang harus diwaspadai Liverpool dan Messi. (Octavio Passos/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Porto vs Liverpool akan dimainkan pada Kamis (18/04/19) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Moussa Marega, merupakan penyerang Porto yang harus diwaspadai oleh Liverpool.

Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions ini tentunya yang diuntungkan adalah Liverpool. Mereka memiliki keunggulan dua gol kandang di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Sementara Porto harus mengejar defisit dua gol di markas mereka, Stadion Do Dragao. Namun, bukan tak punya peluang sama sekali, Porto bisa menjadi kuda hitam selanjutnya yang lolos ke semifinal.

Ya, sebelumnya seperti yang kita tahu, ada Ajax Amsterdam yang tampil mengejutkan dengan menyingkirkan Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dini hari tadi.

Dengan kisah manis Ajax menyingkirkan Juventus, Porto tentu makin termotivasi di pertandingan kandang menghadapi Liverpool dini hari nanti.

Apalagi jika melihat sosok penyerang yang mereka miliki di Liga Champions musim ini. Sosok penyerang subur asal Mali, yang bernama Moussa Marega.

Sosok Moussa Marega

© Octavio Passos/Getty Images
Moussa Marega penyerang berbahaya Porto yang harus diwaspadai Liverpool dan Messi. (Octavio Passos/Getty Images) Copyright: Octavio Passos/Getty ImagesMoussa Marega penyerang berbahaya Porto yang harus diwaspadai Liverpool dan Messi. (Octavio Passos/Getty Images)

Moussa Marega merupakan penyerang bernomor punggung 11 yang wajib kita saksikan penampilannya di lini depan Porto, khususnya saat pertandingan menghadapi Liverpool dini hari nanti.

Marega sudah sangat subur di Liga Champions bersama Porto sejauh musim ini. Dia sudah mencetak enam gol atas namanya sendiri di Liga Champions, dan juga memberi dua assist yang berbuah gol untuk Porto.

Didatangkan Porto sejak awal tahun 2016 lalu, Marega sempat dipinjamkan ke klub Portugal, Vitoria Guimaraes SC sebelum kembali ke skuat senior Porto sejak tahun 2017 lalu.

Penampilan Marega di musim keduanya bersama Porto ini semakin ganas di lini depan. Dia sudah mencetak sebanyak 18 gol dan 11 assist dalam 40 penampilannya di semua kompetisi sejauh musim ini.

Dengan torehan enam gol di Liga Champions sejauh musim ini, Marega tentu akan kembali diandalkan oleh Porto saat mereka membutuhkan setidaknya tiga gol saat kontra Liverpool.

Moussa Marega, Berbahaya untuk Liverpool

Menurut situs whoscored, Marega merupakan salah satu penyerang di sepak bola Eropa yang punya kelebihan khusus di tiga aspek penting. Yaitu duel udara, finishing dan umpan-umpan akurat.

Dengan kelebihan tiga aspek tersebut, Marega tentu harus menjadi salah satu pemain Porto yang harus diwaspadai oleh skuat asuhan Jurgen Klopp di laga dini hari nanti.

Apalagi dengan satu gol dan satu assist yang diciptakan Marega saat Porto comeback menghadapi Roma di leg kedua babak 16 besar Liga Champions bulan Maret lalu.

Ditambah, Marega tentunya punya ambisi untuk menambah torehan golnya itu, pasalnya dia salah satu pesaing terdekat Lionel Messi yang tersisa di Liga Champions musim ini.

Ya, Messi dengan torehan 10 golnya, punya dua pesaing terdekat untuk meraih gelar top skor Liga Champions musim ini. Yaitu Dusan Tadic, bintang Ajax Amsterdam dan satu lagi Marega, yang sama-sama punya enam gol saat ini.

Jika saja berhasil mencetak satu atau dua gol ke gawang Liverpool dini hari nanti, Marega diyakini akan memangkas selisih jumlah golnya dengan Messi. Tentu ini akan menjadi kejutan untuk striker tak terkenal sepertinya.

Porto menang dan Marega mencetak gol, bukan hanya Liverpool yang mengalami nasib sial. Bisa saja, Messi tersalip untuk raihan top skor Liga Champions musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT

181