Liga Indonesia

Naturalisasi Masih Proses, Otavio Dutra Belum Bisa Ikut Pemilu 2019

Rabu, 17 April 2019 16:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.
Otavio Dutra berlatih rutin dengan Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Otavio Dutra berlatih rutin dengan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Rabu (17/4/19), seluruh warga negara Indonesia mengikuti pemilu, termasuk sejumlah pemain sepak bola. Sayangnya, pesta demokrasi ini belum bisa diikuti oleh salah satu pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Tentunya hal ini menjadi kekecewaan tersendiri bagi Dutra lantaran ia sangat ingin merasakan pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia. Dia belum bisa menggunakan hak suara karena proses naturalisasinya masih berjalan.

"Saya masih belum bisa ikut mencoblos karena saya masih proses naturalisasi," ujar Dutra kepada INDOSPORT

Ditanya soal kapan dirinya menyandang status WNI, Dutra mengatakan bahwa proses itu sedang bergulir. Bek kelahiran Brasil tersebut berharap bisa segera selesai agar nantinya bisa bermanfaat bagi dirinya dan keluarga. 

"Semoga bisa ceat selesai. Saya ada orang yang membantu mengurus keperluan untuk naturalisasi," lanjutnya.

Dutra mengaku jika proses naturalisasinya itu bakal rampung pada bulan depan. Jika hal itu benar-benar terjadi, dia pasti sangat senang lantaran sudah bisa dipastikan bisa membela tim nasional Indonesia dan juga sudah bisa mengikuti pemilu.

Sementara ini, Dutra hanya bisa melihat kemeriahan pemilu yang dijalani oleh pemain-pemain Persebaya lain. Mantan bek Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC ini kini sedang menghabiskan liburan bersama keluarganya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT