Pesepak Bola dan Sisi Lain Mereka, Ada yang Pernah Jadi Pemungut Sampah

Rabu, 17 April 2019 07:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MeantToBeHappy
Ilustrasi sepak bola. Copyright: © MeantToBeHappy
Ilustrasi sepak bola.

INDOSPORT.COM - Selain punya bakat di lapangan hijau, sejumlah pemain sepak bola dunia juga punya potensi, keahlian, bahkan profesi lain yang jauh dari kehidupannya saat ini.

Kita sudah sering mendengar para pesepak bola yang pintar bermain alat musik, mahir berbahasa asing, atau bahkan punya otak encer di sektor akademis. Namun masih banyak di luar sana yang punya kisah hidup berbeda.

Seperti dilansir dari laman berita Tuko, mereka-mereka ini pernah melakoni pekerjaan lain atau bahkan bisa alih profesi sesuai bakat masing-masing. Siapa saja?

Didier Drogba, Jago Berhitung?

Popularitas Drogba mulai meroket sejak bermain untuk Chelsea. Saat masih berusia 21 tahun, Drogba menolak tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) karena ingin fokus dan mencoba berkarier sebagai akuntan.

Steve Savidan, Pernah Jadi Pemungut Sampah

Namanya mungkin asing di telinga para penikmat sepak bola, namun pemain yang telah pensiun ini pernah satu kali tampil bersama Timnas Prancis pada tahun 2008. Sebelumnya, ia bekerja paruh waktu sebagai pemungut sampah dan pelayan bar.

Miroslav Klose, Bisa Buka Toko Mebel

Ia sempat menjadi idola saat generasi emasnya bersama Timnas Jerman dan mendominasi ajang Piala Dunia sejak tahun 2002 s.d. 2014. Siapa sangka saat masih berusia 19 tahun dan bermain di kasta bawah Liga Jerman, Klose juga berlatih menjadi tukang kayu.

Andrey Arshavin, Bidang Fesyen

Pernah kuliah di jurusan teknologi kimia, Arshavin tidak betah dan memutuskan pindah ke jurusan fesyen. Namun alasan kepindahannya cukup menggelikan, lantaran di jurusan tersebut terdapat lebih banyak mahasiswa perempuan.

Demikian sejumlah ulasan singkat tentang para pesepak bola dan sisi lain masing-masing. Namun apa pun itu, nama mereka kini sudah diakui dunia sebagai bintang lapangan hijau yang berhasil mewujudkan mimpinya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM