Bola Internasional

2 Klub Mengejar Treble Winner di Musim 2018/19

Kamis, 18 April 2019 19:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© partyparadiseky/INDOSPORT
Dua klub mengejar treble winner di Musim 2018/19. Copyright: © partyparadiseky/INDOSPORT
Dua klub mengejar treble winner di Musim 2018/19.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola di benua Eropa musim 2018/19 ini beberapa bulan lagi akan berakhir. Mengingat, sejumlah liga top Eropa hanya menyisakan kurang dari 10 pertandingan.

Saat ini masih ada dua tim yang berpeluang meraih treble winner pada musim 2018/19. Karena dua tim dengan nama besar tersebut masih memiliki asa, baik di liga domestik, piala liga, ataupun Liga Champions.

Manchester City sebenarnya bisa masuk dalam daftar tim yang berpotensi meraih treble winner pada musim ini. Namun Tottenham Hotspur mampu mengubur mimpi mereka dengan menyingkirkan Si Biru Langit di ajang Liga Champions.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum dua tim yang masih berpeluang meraih treble winner pada musim 2018/19 ini.

Barcelona

© Twitter.com/FCBarcelona
Rencana logo baru Barcelona. Copyright: Twitter.com/FCBarcelonaRencana logo baru Barcelona.

Barcelona telah berhasil melangkahkan kaki ke semifinal Liga Champions usai menumbangkan Manchester United dengan agregat 4-0. Hasil manis itu membuat klub asal Catalan tersebut berpotensi meraih treble musim ini.

Karena Barcelona masih aman berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 74 poin. Tim arahan Ernesto Valverde tersebut terpaut sembilan poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Sementara itu, Blaugrana juga masih bisa memenangkan trofi Copa del Rey setelah berhasil menginjakkan kakinya di partai final. Itu mereka dapatkan ketika sukses membungkam Real Madrid dengan agregat 4-1. Nantinya, Barcelona akan menghadapi Valencia di partai puncak.

Ajax Amsterdam

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Ajax Amsterdam. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/WikipediaLogo Ajax Amsterdam.

Selain Barcelona, klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam juga masih berpeluang mendapatkan treble winner pada musim ini. Mengingat mereka masih berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Belanda (Eredivisie).

Berbeda dengan Barcelona, posisi Ajax sendiri masih belum aman di puncak klasemen. Karena poin Ajax masih sama dengan raihan PSV Eindhoven, yakni sama-sama mengoleksi 74 poin. Namun Ajax masih unggul jumlah gol.

Tim asuhan Ten Hag tersebut juga berpotensi meraih gelar juara di Liga Champions musim ini. Setelah mampu menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, peluang Ajax untuk menjadi juara semakin menjadi realistis. Ajax pun akan menghadapi Tottenham Hotspur di babak semifinal.

Ajax saat ini telah mengamankan satu tempat di partai final KNVB Beker Cup 2018/19. Artinya, mereka juga masih bisa meraih tiga trofi secara bersamaan pada musim ini. Sekedar informasi, Ajax akan menghadapi Willem II di partai final nanti.

Terus Ikuti Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%