Liga Champions

4 Fakta Singkat yang Lahir dari Duel FC Porto vs Liverpool

Kamis, 18 April 2019 06:26 WIB
Editor: Juni Adi
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Ekspresi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang FC Porto. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Ekspresi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang FC Porto. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - FC Porto harus menelan pil pahit kala menjamu Liverpool dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/04/19) dini hari WIB. 

Berlangsung di Stadion do Dragao, tuan rumah yang tampil menyerang sejak menit awal, tak bisa berbuat. The Reds berhasil mencukur tuan rumah dengan skor 4-1.

Masing-masing gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, Firmino, dan Virgil Van Dijk. Sementara gol balasan FC Porto, dicetak oleh Eder Militao.

Dengan hasil tersebut, Liverpool berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-1. Sebab, di leg pertama Liverpool menang 2-0 di Stadion Anfield beberapa waktu lalu.

Usah pertandingan, ada sejumlah fakta menarik yang lahir dari duel FC Porto vs Liverpool dinihari tadi. Apa saja itu? ini ulasannya:

1. Ini merupakan kekalahan kedua FC Porto dari Liverpool di fase gugur Liga Champions. Musim lalu, FC Porto disingkirkan The Reds pada babak 16 besar dengan skor 5-0. Sadio Mane mencetak hattrick kala itu.

2. Tak disangka jika Jurgen Klopp berani menurunkan Divock Origi sebagai starter kala meladeni FC Porto di leg kedua. Itu merupakan debut Origi bersama The Reds di Liga Champions.

3. Sumbangan satu gol Sadio Mane ke gawang FC Porto dini hari tadi, membawanya sejajar dengan legenda Liverpool, Ian Rush dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. Keduanya mencetak 14 gol.

4. Untuk pertama kalinya Inggris berhasil meloloskan dua wakilnya (Liverpool dan Tottenham) ke semifinal, sejak pertama kali terjadi musim 2008/09 lalu. Kala itu, ada tiga tim Inggris yang lolos ke semifinal yakni Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

87