Bola Internasional

[Video] Blunder Ngeri Buffon Saat PSG Dipermalukan Nantes

Kamis, 18 April 2019 14:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint Germain (PSG), Gianluigi Buffon, tertangkap kamera melakukan blunder konyol kala menghadapi FC Nantes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Kamis (18/4/19) dini hari WIB.

Ini seperti yang dilansir dari akun Twitter @GFFN yang mengunggah rekaman video tersebut. Pada menit ke-57, Buffon melakukan blunder dengan maju meninggalkan gawangnya untuk merebut bola dari jangkauan pemain Nantes.

Meski berhasil menguasai bola, namun bola yang sudah kiper berusia 41 tahun itu berikan kepada rekannya terlepas dan hampir membuat gawang PSG kebobolan untuk keempat kalinya. Beruntung, sepakan pemain Nantes tersebut masih melambung di atas gawang.

Akibat aksi konyol tersebut, banyak komentar mengatakan bahwa seharusnya Buffon pensiun mengingat umurnya yang menua. Bahkan ,ada pula yang menyebut bahwa blunder ini bagian dari match fixing yang dituduhkan kepada PSG beberapa pekan ini. 

Tuduhan tersebut tampaknya menghampiri PSG akibat kekonyolan lain yang diciptakan oleh rekan setim Buffon, Choupo-Moting, dalam memaksimalkan peluang yang seharusnya menjadi penentu tim asal Paris itu untuk mengunci gelar liga. Bahkan, dalam tiga laga terakhirnya, PSG gagal meraih kemenangan dan harus takluk dari tim yang diatas kertas mampu mereka kalahkan.

Pada pertandingan kontra Nantes dini hari tadi, PSG harus kembali menelan kekalahan setelah kandas dengan skor 2-3. Kekalahan ini membuat tim yang bermarkas di Parc des Princes ini harus menunda gelar juara Ligue 1 2018/19 yang sesungguhnya sudah di depan mata.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Prancis Lainnya Hanya di INDOSPORT

116