Bursa Transfer

Diminati West Ham, Bintang AS Roma Pilih Inter Milan

Kamis, 18 April 2019 16:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico Copyright: © TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico

INDOSPORT.COM – Pemain depan AS Roma, Edin Dzeko, disebut-sebut lebih tertarik bergabung dengan Inter Milan ketimbang bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Inggris, West Ham United.

Berita dari media Italia, Corriere dello Sport, menyebutkan alasan Eks pemain Manchester City tersebut enggan pindah ke Inggris lantaran tak ingin menurunkan gaji yang diperolehnya setiap minggu.

West Ham memang dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi dengan pihak AS Roma untuk kemungkinan memulangkan kembali pemain Timnas Bosnia tersebut ke Liga Primer Inggris musim depan.

Namun karena permintaan gajinya enggan dipenuhi West Ham, Dzeko kabarnya tak lagi tertarik pulang ke Inggris musim depan. Striker 33 tahun tersebut disebut-sebut lebih akan mendengarkan tawaran yang datang dari klub Serie A. Inter Milan pun menjadi salah satu yang siap melakukan negosiasi dengannya.

Striker kelahiran 1986 akan memanfaatkan pertandingan melawan Inter Milan di Serie A 2018/19 pada Sabtu (21/04/19) mendatang di Giuseppe Meazza, untuk mencari tahu sebesar apa ketertarikan i Rossoner terhadap dirinya.

Kontrak Edin Dzeko di AS Roma memang baru habis pada musim panas tahun 2020 mendatang setelah didatangkan dari Manchester City pada tahun 2016 dengan mahar 13,5 juta euro atau setara Rp214,28 miliar. 

Namun striker yang tahun ini genap berusia 34 tahun tersebut kabarnya tidak tertarik memperpanjang kontraknya bersama tim Ibu Kota.

Itulah mengapa menjual Eks bintang Manchester City tersebut musim panas mendatang menjadi alternatif yang bagus untuk Roma agar mereka tetap mendapat keuntungan dan tidak membiarkannya pergi dengan status bebas transfer.

AS Roma pun dikabarkan telah mematok harga 15 juta euro (setara Rp238,15 miliar) bagi klub mana pun yang tertarik memboyong striker 33 tahun dari stadion Olimpico. Musim ini, Dzeko telah mencetak 13 gol dan 8 assists dari 34 penampilannya bersama tim asuhan Claudio Ranieri di seluruh kompetisi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%